Liga Indonesia

Kalah dari Persipura di Kandang, Pelatih Persebaya Bongkar Kelemahannya

Jumat, 13 Maret 2020 22:51 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Fitra Herdian Ariestianto/INDOSPORT
Aji Santoso menanggapi ditundanya laga Persija vs Persebaya akibat virus Corona. Copyright: © Fitra Herdian Ariestianto/INDOSPORT
Aji Santoso menanggapi ditundanya laga Persija vs Persebaya akibat virus Corona.

INDOSPORT.COM - Persebaya Surabaya kembali gagal meraih tiga poin di Stadion Gelora Bung Tomo. Kali ini Bajul Ijo kalah dari tim tamu, Persipura Jayapura, dengan skor 3-4 dalam lanjutan Liga 1 2020 pekan ketiga,Jumat (13/03/2020).

Kekalahan tersebut, dari pengakuan Aji Santoso, lantaran pemainnya yang tampil kurang disiplin. Dirinya menyoroti sektor lini belakang Persebaya Surabaya. Selain itu, pelatih asal Malang tersebut juga telah mengingatkan pemain untuk tidak melakukan kesalahan.

"Saya sampaikan berulang-ulang untuk tidak melakukan kesalahan di sepertiga pertahanan," kata Aji Santoso saat konferensi pers seusai laga.

Meskipun membeberkan fakta seperti itu, pelatih berusia 49 tahun tersebut tidak serta merta menyalahkan pemainnya.

"Pemain bermain cukup solid. Saya lihat Rizky Ridho juga tampil cukup bagus selama pertandingan tadi," lanjut mantan pelatih Persela Lamongan itu.

Sementara itu dengan kekalahan lawan Persipura pada pertandingan malam tadi, Aji Santoso sendiri telah meminta maaf kepada seluruh suporter Persebaya, Bonekmania.

Dia berjanji bakal mengevaluasi secara keseluruhan usai laga hari ini, (Jumat, 13/03/2020). Aji bertekad untuk mengejar ketertinggalan di pertandingan selanjutnya supaya mental pemainnya bisa terangkat.