Liga Indonesia

3 Pemain Persipura yang Bisa Jadi Momok Buruk Persebaya di Liga 1 2020

Jumat, 13 Maret 2020 09:07 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Grafis:Frmn/Indosport.com
Tampaknya ada 3 pemain Persipura Jayapura yang diprediksi bisa jadi momok buruk Persebaya Surabaya di Liga 1 2020, Jumat (13/03/20). Copyright: © Grafis:Frmn/Indosport.com
Tampaknya ada 3 pemain Persipura Jayapura yang diprediksi bisa jadi momok buruk Persebaya Surabaya di Liga 1 2020, Jumat (13/03/20).

INDOSPORT.COM - Tampaknya ada 3 pemain Persipura Jayapura yang diprediksi bisa jadi momok buruk Persebaya Surabaya di Liga 1 2020, Jumat (13/03/20).

Pertandingan Persebaya vs Persipura bakal berlangsung di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, Jawa Timur, pukul 18.30 WIB. Ini merupakan laga pekan ketiga.

Kepala pelatih Persebaya Aji Santoso bertekad untuk semaksimal mungkin dalam mengamankan poin penuh atas tim tamu nanti.

"Saya berharap anak-anak tampil bagus dan raih tiga poin," kata Aji kepada awak media, Kamis (11/03/20).

Sementara itu gelandang Persipura asal Jepang, Takuya Matsunaga, mulai menebar ancaman. Pihaknya mengaku kalau rekan-rekannya bakal tampil total.

"Kami sudah mempersiapkan tim dengan baik dan semua dalam kondisi baik. Kami sangat termotivasi mengejar tiga poin di Surabaya," ujar Takuya pada kesempatan yang sama.

Terlebih, saat ini Persipura menduduki peringkat tujuh dengan mengoleksi tiga poin. Sedangkan Persebaya duduk di urutan ke-16 (satu poin).

Meski demikian, tampaknya ada deretan pemain Persipura yang bisa saja jadi momok buruk bagi Persebaya di Liga 1. Lantas siapa pemain-pemain Persebaya yang dimaksud?

1. Muhammad Tahir

© Sudjarwo/INDOSPORT
Gelandang Vital Persipura, Muhammad Tahir saat menjalani sesi latihan bersama rekan-rekannya Copyright: Sudjarwo/INDOSPORTGelandang Vital Persipura, Muhammad Tahir saat menjalani sesi latihan bersama rekan-rekannya

Gelandang berusia 25 tahun Muhammad Tahir tampaknya menjadi salah satu pemain yang bisa menjadi momok buruk untuk Persebaya pada laga nanti.

Sebab, Tahir berperan sebagai gelandang sentral yang bakal berjibaku dalam mengawal area tengah agar tak dapat diserang oleh tim lawan.

Tak hanya itu Tahir juga memiliki kemampuan dalam memotong serangan lawan. Permainannya yang lugas dan keras serta operan bola yang akurat dapat menjadi ancaman

2. Sylvano Comvalius

© Istimewa
Sylvano Comvalius saat menjalani laga uji coba bersama klub Liga 1, Persipura. Copyright: IstimewaSylvano Comvalius saat menjalani laga uji coba bersama klub Liga 1, Persipura.

Berikutnya ada predator asing Persipura yang cukup tajam, yakni Sylvano Comvalius. Persebaya tampaknya harus bisa meredam penggawa lawan yang satu ini.

Sebab, Sylvano Comvalius dikenal dengan predator yang memiliki visi yang bagus dalam memberikan menyelesaikan kesempatan yang ada di area kotak penalti.

Pada musim 2019 lalu, Comvalius membuat lima gol dari 27 pertandingan di Liga 1. Musim ini dirinya ingin membuktikan diri kembali.

3. Boaz Solossa

© Instagram@persipurapapua1963
Kapten Persipura Jayapura, Boaz Solossa. Copyright: Instagram@persipurapapua1963Kapten Persipura Jayapura, Boaz Solossa.

Terakhir ada striker kelahiran Papua asli milik Persipura Boaz Solossa yang bakal berusaha bermain apik guna memupuskan harapan Bajul Ijo. 

Apalagi, Boaz dikenal sebagai penyerang yang cukup berbahaya dalam mencari peluang untuk mencetak gol ke gawang lawan di area penalti.

Pada musim 2020 saja, Boaz sudah membuat satu gol dari dua laga di Liga 1. Kini di Boaz tetap menjadi ancaman yang berbahaya untuk lawan.