Liga Indonesia

Hingga Rp 200 Juta, Pemain Korea Selatan Kejar Utang Gaji Kalteng Putra

Rabu, 18 Maret 2020 16:19 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Persoalan penunggakan gaji pemain di sepak bola Indonesia masih terjadi. Kali ini pemain asal Korea Selatan, Yoo Hyun-goo yang menagih gajinya yang tak kunjung dibayar Kalteng Putra.

Yu mengaku bahwa dirinya masih belum mendapat bayaran saat bermain di Kalteng Putra musim kompetisi lalu. Tak tanggung-tanggung, gajinya sebesar 200 juta masih mandek di tim berjuluk Enggang Borneo ini.

"Besaran tunggakan ada 200 juta lebih," buka Yoo Hyun-goo.

Hutan ini pun setelah Yu mengikuti permintaan Kalteng Putra. Yakni saat dirinya dipinta hengkang dari Kalteng di putaran kedua Liga 1 musim lalu. Dari perjanjian itu Kalteng Putra akan membayar gaji mantan Sriwijaya FC ini bila ia pindah ke klub lain.

"Putaran kedua saya pindah ke Semen Padang, sebelum pindah mereka janji ke saya dan bikin surat mau bayar gaji saya," beber Yoo Hyun-goo.

"Mereka suruh keluar saya dari Kalteng Putra, karena itu saya pindah ke Semen Padang. Sebelum saya keluar, mereka janji bayar gaji dua bulan. Ada opsi-opsi mereka bayar saya. Mereka tanda tangan saya juga tanda tangan di surat itu,"

"Saya keluar karena biar mereka cepat cari pemain. Saya juga tidak ingin mereka hancur-hancuran. Saya baik-baik keluar," jelas ia.

Namun sayang tak dapat dilawan, bukan janji manis yang didapat Yu setelah hengkang dari Kalteng Putra. Justru hutang yang hingga kini tak kunjung di bayar.

"Saya sudah keluar dari Kalteng Putra itu mungkin bulan Juli, sampai sekarang tidak mau jawab kalau saya telepon," keluh ia.