Liga Indonesia

KDRT, Ismed Sofyan Dilaporkan ke Polisi oleh Sang Istri

Rabu, 18 Maret 2020 20:47 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon, Yosef Bayu Anangga | Editor: Arum Kusuma Dewi
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Kabar mengejutkan datang salah satu pesepak bola senior Indonesia, yakni Ismed Sofyan. Punggawa klub Liga 1 Persija Jakarta itu dilaporkan ke Polda Metro Jaya oleh istrinya, Cut Rita, Rabu (18/03/20). 

Kepada awak media, istri Ismed, Cut Rita mengaku Ismed sudah meninggalkan rumah sejak tahun 2017. Ia juga menyebut sejak saat itu sang suami tidak pernah memberinya nafkah.

Lebih lanjut, Rita menyebut Ismed sudah mengajukan gugatan cerai melalui pengadilan negeri Depok sebanyak dua kali. Gugatan pertama gugur, sementara pada gugatan kedua pengadilan putusannya masih tertunda.

Rita juga menyebut pernah mendatangi Ismed di lapangan, tapi sayangnya ia justru diusir. Upayanya menghubungi sang suami melalui aplikasi WA juga gagal sebab Ismed memblokir nomornya.

Rita yang mengaku dizolimi juga menyatakan bahwa sebelumnya ia pernah mengadukan kelakuan sang suami ke beberapa pihak, tapi tidak dihiraukan. Upayanya ke Polda Metro Jaya ini merupakan upaya terakhirnya untuk mendapatkan keadilan. “Kalau saya enggak ngadu ke Polda, mungkin saya ini mau jadi apa?” katanya.

Kini, Rita melaporkan bek kanan Persija itu ke Polda Metro Jaya atas dugaan KDRT dan pelantaran. Ia menyebut Ismed tak bertanggung jawab sebagai suami.

Rita mengaku sang suami sering memukulinya selama pernikahan mereka. “Dulu dia suka mukul saya,” katanya mengenai kelakuan mengejutkan mantan pemain timnas Indonesia itu. Namun ketika ditanyai apakah dirinya pernah melakukan visum untuk membuktikan tuduhan itu, Rita mengaku belum pernah melakukannya.

“Dulunya kan dia pukul saya sampai habis ini semuanya. Tapi saya salah karena tidak divisum.”

Selain masalah KDRT, Rita juga menyebut Ismed pernah berkali-kali menyelingkuhinya, bahkan hingga empat kali. “Kalau saya sudah cukuplah dengan Pak Ismed, sudah empat kali dia selingkuh.”

Lebih lanjut, Rita menyebut Ismed sebenarnya sudah meminta maaf dan mengakui perselingkuhannya, bahkan mereka berdua sempat naik haji bersama pada tahun 2012 agar Ismed bertobat. Namun sepulang dari ibadah haji, Ismed kembali mengulangi perselingkuhannya itu.