Liga Indonesia

Libur Sepekan, Sergio Farias Beri Peringatan Keras untuk Pemain Persija

Selasa, 17 Maret 2020 20:50 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Manajemen Persija Jakarta telah memutuskan meliburkan tim dari segala aktivitas selama sepekan sejak dua hari lalu. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Manajemen Persija Jakarta telah memutuskan meliburkan tim dari segala aktivitas selama sepekan sejak dua hari lalu.

INDOSPORT.COM - Manajemen Persija Jakarta telah memutuskan meliburkan tim dari segala aktivitas selama sepekan sejak dua hari lalu. Selain kompetisi Liga 1 2020 tengah libur, hal itu dilakukan mengingat penyebaran virus corona yang semakin mengkhawatirkan.

Pelatih Persija, Sergio Farias mengatakan, keputusan yang diambil adalah jalan terbaik. Hal itu sesuai imbauan federasi sepak bola nasional, PSSI dan pemerintah yang meminta masyarakat beraktivitas dari dalam rumah. 

“Seminggu ini tidak ada kegiatan untuk seluruh pemain dan staf. Setiap orang harus menghormati federasi dan pemerintah untuk mencegah penyebaran virus corona dengan menghindari aktifitas apa pun di area publik,” ujar Farias.

Meski tim diliburkan, Sergio Farias memberikan pesan tegas untuk Marko Simic dan kawan-kawan. Pelatih asal Brasil itu menginstruksikan para pemain untuk tetap berolahraga dari rumah dan diimbangi dengan pola makan sehat, agar tidak mudah sakit.

“Para pemain harus tetap makan sehat dan berolahraga untuk menjaga daya tahan tubuh,” tegasnya.

Sementara itu, manajer Persija, Bambang Pamungkas dan dokter tim telah melarang para pemain berpergian. Para pesepakbola diminta tidak mengunjungi tempat keramaian jika tidak ada keperluan mendesak, guna menghindari potensi tertular penyakit.

Bambang Pamungkas mengungkapkan, akan ada tes kesehatan yang dilakukan kepada skuat Persija. Nantinya, latihan minggu depan juga dipastikan tertutup guna menjaga para pemain.