Bola Internasional

Eks AC Milan yang Jadi Incaran Persija Jakarta Cetak Rekor di Luar Nalar

Senin, 16 Maret 2020 15:43 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Yohanes Ishak
© GETTY IMAGES
Eks AC Milan yang pernah jadi incaran Persija Jakarta, Keisuke Honda, berhasil mencetak rekor tak masuk akal dalam kariernya sebagai pesepak bola Copyright: © GETTY IMAGES
Eks AC Milan yang pernah jadi incaran Persija Jakarta, Keisuke Honda, berhasil mencetak rekor tak masuk akal dalam kariernya sebagai pesepak bola

INDOSPORT.COM - Mantan pemain klub Serie A Liga Italia, AC Milan, Keisuke Honda, nampaknya benar-benar mengukuhkan dirinya sebagai salah satu pemain terbaik se Asia setelah menandai kariernya di sepak bola dengan 100 gol di level klub.

Berdasarkan data yang diunggah sebuah akun Twitter, Honda yang kini berseragam Botafogo berhasil mencetak gol ke-100 nya di level klub saat membela timnya menghadapi Bangu dalam ajang Carioca Cup atau yang awam disebut Campeonato Carioca.

Uniknya, 100 gol yang dicetak Keisuke Honda membuatnya menorehkan rekor pribadi. Dengan satu gol yang ia persembahkan untuk Botafogo, dirinya resmi ditahbiskan sebagai pemain yang telah mencetak gol di lima wilayah benua yang berbeda.

Jika menilik kariernya, gol paling banyak ia lesakkan saat berkarier di benua Eropa dengan jumlah 65 gol dari tiga klub berbeda, yakni VVV-Venlo, CSKA Moskow, dan AC Milan. Lalu 13 gol lahir saat dirinya membela Nagoya Grampus yang terletak di benua Asia.

13 Gol lagi dicetaknya kala bermain di wilayah Amerika Utara saat membela Pachuca yang merupakan tim asal Meksiko. Lalu delapan gol Honda cetak saat membela Melbourne Victory yang berada di benua Australia (secara geografis masuk Oceania).

Satu gol sisanya dicetak saat bermain bagi Botafogo yang merupakan tim asal wilayah Amerika Selatan. Tak pelak catatan tersebut menandai karier apik Honda yang kini telah berusia 33 tahun. Julukan 'Mr. Worldwide' pun tersemat atas pencapaian pribadinya.

Sejatinya, Keisuke Honda bisa saja berkarier di Indonesia. Saat itu, Persija Jakarta menjadi tim tanah air yang serius memboyongnya. Namun rumor tersebut menguap begitu saja setelah yang bersangkutan lebih memilih Botafogo sebagai klub pilihannya.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
67%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
33%