Liga Spanyol

Sedih! Terjangkit Virus Corona, Pemain Valencia 'Menjauhi' Keluarganya Sendiri

Rabu, 18 Maret 2020 10:00 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Pemain sepak bola Valencia, Eliaquim Mangala, menceritakan kisah sedih saat mengetahui bahwa dirinya positif terinfeksi virus corona sampai ia tak boleh mendekati keluarganya sendiri di rumah.

Bek klub LaLiga Spanyol, Eliaquim Mangala, memang telah dinyatakan positif terjangkit covid-19 atau yang selama ini dikenal dengan nama virus corona. Kabarnya, hal ia bisa terjangkit setelah Valencia menjalani laga 16 besar Liga Champions 2019-2020 melawan Atalanta di San Siro, Italia.

Melansir dari laman portal berita olahraga One Football, Mangala menceritakan kisahnya, dari semenjak ia mengetahui terjangkit corona, sampai kehidupannya di dalam rumah di masa karantina, dimana ia tidak boleh berdekatan dengan keluarga sendiri.

"Di klub kami pada Hari Jumat, kami melakukan beberapa pemeriksaan. Saya tidak memiliki tanda-tanda apapun, seperti hari-hari biasanya. Namun, setelah dokter mengatakan bahwa saya positif, saya sangat terkejut," ujarnya kepada situs L'Equipe.

"Saya pikir, dokter kami itu sedang bercanda. Namun, saat ia mengatakan tentang masa karantina selama 14 hari, di saat itulah saya menyadari bahwa tidak ada candaan atau lelucon yang ia ucapkan. Apalagi, saya harus menghindari anak-anak saya sendiri," lanjutnya.

"Akhirnya, saya dikarantina di rumah. Namun, saya beruntung. Saya memiliki sebuah rumah dimana keluarga saya bisa ikut dikarantina. Saya berada di lantai bawah dan keluarga saya ada di lantai atas. Kami juga mencoba untuk menghindari kontak satu sama lain."

"Namun, saya tetap berlatih. Valencia tetap memberikan jadwal latihan. Jadi, dengan mengenakan masker, saya pergi ke kebun rumah saya dan berlatih. Setelah itu, saya menonton film, bermain video games, dan menonton Netflix," pungkasnya.

Dari ucapan pemain berusia 29 tahun asal Prancis tersebut, bisa terlihat perjuangannya untuk hidup sendiri meski tetap serumah bersama keluarganya. Namun, tidak diperbolehkannya ia untuk berdekatan atau bersentuhan dengan keluarga, tentu membuatnya seperti hidup sendiri.

Eliaquim Mangala baru saja memperkuat Valencia, yaitu pada 2019 yang lalu. Bersama klub sepak bola LaLiga Spanyol tersebut di kancah domestik musim ini, ia baru dimainkan empat kali, memiliki akurasi umpan 89%, dan memiliki tingkat kesuksesan duel 33%.

Terkait virus corona, di Indonesia sendiri kabarnya sudah mencapai 172 kasus. Angka ini bertambah dari 134 menjadi 172. Data terakhir menyebutkan bahwa lima orang meninggal dan sembilan orang dinyatakan telah sembuh. Namun, tentu data ini bisa berubah lagi.