Bola Internasional

Virus Corona Serang Spanyol, Klub Sepak Bola Ini Malah Ngungsi ke Kota Wuhan

Minggu, 15 Maret 2020 15:58 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Lanjar Wiratri
© AFP
Klub Liga Super China, Wuhan Zall memutuskan kembali ke Kota Wuhan setelah virus corona menyerang Spanyol. Copyright: © AFP
Klub Liga Super China, Wuhan Zall memutuskan kembali ke Kota Wuhan setelah virus corona menyerang Spanyol.

INDOSPORT.COM - Virus Corona dari Kota Wuhan, China saat ini mulai merajalela di Eropa hingga melumpuhkan beberapa kompetisi sepak bola khususnya di Spanyol.

Sebelumnya ada satu klub Liga Super China bernama Wuhan Zall yang terjebak hampir dua bulan di Spanyol karena virus corona.

Berniat untuk melakukan pemusatan latihan sebelum Liga Super China mulai, virus corona malah menyerang kota Wuhan, China.

Wuhan Zall pun kemudian memutuskan untuk menetap di Spanyol sampai situasi kembali aman. Namun saat ini virus corona sudah sampai di Spanyol dan melumpuhkan kompetisi LaLiga Spanyol.

Situasi saat ini berbanding terbalik dengan di kota Wuhan yang justru virus corona mulai membaik. Karena kabar tersebut, Wuhan Zall memutuskan untuk kembali ke Tiongkok.

Dilansir dari Marca, pelatih Wuhan Zall, Jose Gonzalez, menjelaskan kalau ia dan anak asuhnya sudah tidak sabar kembali ke kampung halaman setelah terjebak hampir dua bulan di Spanyol.

"Virus corona sekarang malah di Eropa. Di China keadaan semakin membaik dan kami akan pulang," kata Jose Gonzalez.

"Liga Tiongkok kemungkinan besar akan dimulai pada awal Mei. Kami harus pergi ke karantina saat kami tiba, jadi semakin cepat kami pergi, semakin baik," ucapnya menambahkan.

Saat terjebak di Spanyol, para pemain Wuhan Zall sempat mengalami depresi karena tidak dapat bertemu dengan keluarganya di China.

Bahkan pemerintah Spanyol sempat menghibur mereka dengan memberikan tiket nonton El Clasico LaLiga Spanyol antara Real Madrid vs Barcelona pada Senin (2/3/20) lalu.