Bola Internasional

Dampak Virus Corona, UEFA Pertimbangkan Pindahkan Euro 2020 ke Bulan Desember

Minggu, 15 Maret 2020 14:31 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Lanjar Wiratri
© Yuhariyanto/INDOSPORT/INTERNAT
UEFA mempertimbangkan untuk memindahkan jadwal Euro 2020 ke akhir tahun di bulan Desember akibat dampak dari virus Corona (COVID-19). Copyright: © Yuhariyanto/INDOSPORT/INTERNAT
UEFA mempertimbangkan untuk memindahkan jadwal Euro 2020 ke akhir tahun di bulan Desember akibat dampak dari virus Corona (COVID-19).

INDOSPORT.COMUEFA mempertimbangkan untuk memindahkan jadwal Euro 2020 ke akhir tahun ini di bulan Desember akibat dampak dari virus Corona (COVID-19).

Kepindahan tersebut juga bertujuan untuk memfasilitasi liga-liga top Eropa yang kemungkinan besar baru akan menyelesaikan jadwal mereka di bulan Juni akibat beberapa laga mereka harus ditunda terlebih dahulu.

Dilansir dari Give Me Sport, untuk saat ini kebanyakan dari liga top Eropa tersebut akan kembali melangsungkan pertandingan di awal bulan April mendatang. Tetapi jika keadaan tidak segera membaik, maka bisa saja penundaan jadwal akan berlangsung lebih lama dari biasanya.

Beberapa pihak telah menyarankan jika musim ini lebih baik diakhiri lebih cepat, hal tersebut dimaksudkan agar semua pihak benar-benar fokus pada virus Corona yang semakin menggila ini.

Tetapi hal tersebut tentu tidak mudah. Keputusan tersebut pasti akan mendapat tentangan dari klub-klub yang sedang berebut gelar juara. Selain gelar juara, klub-klub yang saat ini sedang berebut jatah tiket ke Eropa (entah itu Liga Champions atau Liga Europa) juga pasti akan mendapat tentangan.

Hal sama juga akan terjadi di papan bawah, pada klub-klub yang terancam degradasi serta yang memiliki peluang promosi bagi divisi bawah. Mereka pasti akan sangat tidak setuju, mengingat mereka akan beralasan jika mereka masih memiliki kans untuk bisa tampil lebih baik lagi di pekan-pekan akhir musim ini.

Solusi yang mungkin bisa dilakukan adalah menunda liga sampai keadaan membaik. Selanjutnya, liga-liga internasional bisa dijalankan jika keadaan sudah kondusif. Solusi ini tetapi akan membuat jadwal internasional yang telah tersusun rapi akan jadi berantakan.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%