Liga Indonesia

Bek PSS Sleman Maksimalkan Libur untuk Pemulihan Cedera

Kamis, 19 Maret 2020 09:56 WIB
Penulis: Prabowo | Editor: Lanjar Wiratri
© Ronald Seger/INDOSPORT
Salah satu bek klub Liga 1 PSS Sleman memilih memanfaatkan waktu libur untuk menyembuhkan cederanya. Copyright: © Ronald Seger/INDOSPORT
Salah satu bek klub Liga 1 PSS Sleman memilih memanfaatkan waktu libur untuk menyembuhkan cederanya.

INDOSPORT.COM - Skuat klub  Liga 1 PSS Sleman dijadwalkan kembali menjalani program latihan rutin, Kamis (19/03/20) setelah diliburkan tiga hari usai menghadapi Persib Bandung di Stadion Si Jalak Harupat, Minggu (15/03/20). Memanfaatkan waktu libur, salah satu pemain skuat ElJa memilih fokus untuk menyembuhkan cederanya.

Waktu libur itu tentu dimanfaatkan para pemain untuk bertemu keluarga dan recovery usai menjalani tiga pertandingan. Namun bagi bek Asyraq Gufran Rachmadan, dia juga memaksimalkan liburan untuk pemulihan cedera yang didapat saat melawan tim Maung Bandung.

"Otot bagian paha ada yang ketarik saat lawan Persib kemain. Jadi saya masih pemulihan dan nanti Jumat baru gabung latihan," ungkap Gufran kepada INDOSPORT, Rabu (18/03/20).

Bek berusia 22 tahun itu memaparkan, dirinya juga mendapatkan pesan dari fisioterapis PSS, Lutfinanda Amary Septiandi. Salah satunya dengan metode peregangan atau stretching.

"Sekarang kondisinya sudah membaik. Kalau kemarin masih ada rasa nyeri, alhamdulillah sekarang sudah berkurang," kata dia.

Musim ini, mantan bek Persis Solo itu jadi andalan di sektor bek tengah PSS. Dia berduet dengan Aaron Evans di tiga laga Liga 1 melawan PSM Makassar, Tira Persikabo, dan Persib Bandung.