Liga Spanyol

Berbeda Kemampuan, Inilah Penilaian Takefusa Kubo Terhadap Ronaldo dan Messi

Kamis, 19 Maret 2020 16:02 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Getty Images
Pemain sepak bola Real Madrid yang tengah dipinjamkan ke Mallorca, Takefusa Kubo, memiliki penilaian yang berbeda terhadap Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi. Copyright: © Getty Images
Pemain sepak bola Real Madrid yang tengah dipinjamkan ke Mallorca, Takefusa Kubo, memiliki penilaian yang berbeda terhadap Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi.

INDOSPORT.COM - Pemain sepak bola Real Madrid yang tengah dipinjamkan ke Mallorca, Takefusa Kubo, memiliki penilaian yang berbeda terhadap megabintang Juventus, Cristiano Ronaldo, dan kapten Barcelona yang bernama Lionel Messi.

Takefusa Kubo memang merupakan pemain muda yang beruntung lantaran berhasil tembus ke raksasa LaLiga Spanyol, Real Madrid. Padahal, ia sebelumnya hanya bermain untuk FC Tokyo. Namun, Kubo memang pernah punya pengalaman gabung ke dalam skuat Barcelona.

Namun, karena dirinya masih sangat muda, yaitu 18 tahun, Madrid atau Los Blancos akhirnya meminjamkannya terlebih dulu kepada rival domestik mereka, Mallorca, pada bursa transfer musim panas 2019 yang lalu. Ia pun pernah bermain untuk Madrid, tepatnya ketika International Champions Cup 2019.

Melansir dari laman portal berita olahraga Managing Madrid, pemain kelahiran Kanagawa, Jepang, itu membeberkan penilaiannya terhadap eks bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo, dan megabintang Barcelona yang bernama Lionel Messi.

"Saya lebih menyukai Cristiano saat ia masih di Manchester United. Namun di Real Madrid, ia menjadi lebih berperan sebagai pencetak gol. Saya sangat suka tendangan bebasnya Ronaldo, tapi untuk Messi, saya lebih menyukai kemampuannya menggiring bola," ujarnya.

Meski demikian, Kubo tak menjelaskan kenapa dirinya lebih menyukai Ronaldo saat masih memperkuat Setan Merah. Namun yang pasti, meski penilaiannya berbeda, Kubo terlihat sama-sama menghormati dua pemain sepak bola tersebut. Karena, Ronaldo dan Messi memang punya kemampuan yang berbeda.

Takefusa Kubo memang baru dipinjamkan ke Mallorca pada 22 Agustus 2019 yang lalu untuk kontrak selama satu musim. Bersama klub sepak bola LaLiga Spanyol tersebut, ia sukses mencetak tiga gol dan menyumbang tiga assists dari total 25 pertandingan yang ia jalani di semua kompetisi.

Kubo juga menjadi pemain asal Jepang ke-3 dalam sejarah Mallorca setelah Yoshito Okubo dan Akihiro Ienaga. Pertandingan debutnya bersama mereka adalah ketika kalah dengan skor 0-2 atas Valencia pada 1 September 2019 yang lalu.