Bola Internasional

Piala AFC 2020 Ditunda, Bali United Harus Sabar Bertemu Ceres Negros

Kamis, 19 Maret 2020 04:41 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© INDOSPORT/Nofik Lukman Hakim
Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco, memberi komentar usai pertandingan Piala AFC 2020 melawan Ceres Negros harus ditunda akibat virus Corona. Copyright: © INDOSPORT/Nofik Lukman Hakim
Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco, memberi komentar usai pertandingan Piala AFC 2020 melawan Ceres Negros harus ditunda akibat virus Corona.

INDOSPORT.COM - Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco, memberi komentar usai pertandingan Piala AFC 2020 melawan Ceres Negros harus ditunda akibat virus Corona.

Keinginan Bali United untuk segera bertemu Ceres Negros harus tertunda. Federasi sepak bola Asia (AFC) memutuskan untuk menunda semua pertandingan Piala AFC 2020 sampai waktu yang belum ditentukan.

Pengumuman ini dibuat AFC melalui laman resminya. AFC menyatakan keputusan ini diambil sebagai langkah pencegahan persebaran virus Corona. Situasi ini ditambah dengan keputusan beberapa negara membatasi perjalanan.

"Tindakan pencegahan ini untuk memastikan keselamatan dan kesejahteraan semua pemain dan tim yang berpartisipasi, perangkat pertandingan dan penonton, serta dirancang melindung integritas para pemain," tulis AFC dalam laman resminya.

Sebelum pernyataan ini dibuat AFC, Bali United sangat bersemangat menatap partai melawan Ceres Negros pada 14 April 2020. Bali United ingin membalas kekalahan empat gol pada pertemuan pertama.

Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco, menyebut lapangan menjadi faktor utama timnya tak tampil sebaik biasanya. Untuk itu, Bali United ingin mengalahkan Ceres Negros di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar.

"Kita terima kekalahan disana. Tapi, jangan lupa mereka akan ke sini. Kita sangat tunggu pertandingan itu," ucap Teco pada Minggu (15/3/20) lalu.

Belum diketahui apakah perubahan ini turut mengubah agenda Bali United, Rencananya, skuat Serdadu Tridatu  akan memulai latihan pada Jumat (20/3/20) sore. Sejak Senin lalu, mayoritas pemain sudah pulang ke daerahnya masing-masing.