Liga Inggris

Tantang Bayern Munchen, Arsenal Fokus Dekati Wonderkid Swedia

Kamis, 19 Maret 2020 15:11 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Isman Fadil
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Raksasa sepak bola Liga Inggris, Arsenal, siap menghadang laju Bayern Munchen untuk mengamankan wonderkid asal Swedia, Emil Roback.

Melansir dari Sports Mole, kesuksesan Arsenal meluluskan beberapa pemain akademinya ke tim utama pada musim 2019-2020 ini membuat The Gunners ingin mencari bakat muda lainnya agar menjamin masa depan klub.

Salah satu incarannya yakni Emil Roback. Pemain berusia 16 tahun ini merupakan penyerang asal klub Hammarby dan juga merupakan punggawa dari Timnas Swedia U-17. Arsenal ingin mengamankan jasanya, begitu pula dengan Bayern Munchen.

"Kami telah mendapat panggilan dan tahu tentang ketertarikan Bayern Munchen. Dia (Roback) juga telah bertemu Arsenal. Ada ketertarikan kuat dari Arsenal untuk nya.

"Dia (Roback) adalah penyerang dengan fisik yang baik dan memiliki kecepatan serta kemampuan untuk menjadi penyerang hebat (di masa depan)," ucap Jesper Janson yang merupakan direktur olahraga Hammarby.

Namun usaha Arsenal dirasa tak mudah. Apalagi jika mengingat gerak Bayern Munchen yang memang terkenal mampu menarik atensi dari pemain-pemain muda berbakat.

Meski begitu, Arsenal memiliki modal berharga berupa bukti bahwa bakat muda seperti Emil Roback bisa mendapat jam terbang tinggi seperti pemain akademi The Gunners lainnya pada musim 2019-2020 ini.