Liga Spanyol

Usai Valencia dan Espanyol, 15 Pemain dan Staf Alaves Positif Corona

Kamis, 19 Maret 2020 06:48 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© INDOSPORT
Klub sepak bola LaLiga Spanyol, Deportivo Alaves, menjadi korban berikutnya keganasan virus corona, dimana 15 pemain dan staf dikabarkan positif terjangkit. Copyright: © INDOSPORT
Klub sepak bola LaLiga Spanyol, Deportivo Alaves, menjadi korban berikutnya keganasan virus corona, dimana 15 pemain dan staf dikabarkan positif terjangkit.

INDOSPORT.COM - Klub sepak bola LaLiga Spanyol, Deportivo Alaves, menjadi korban berikutnya keganasan virus corona, dimana tiga pemain dan tujuh staf mereka, beserta lima orang lagi dikabarkan positif terjangkit.

Virus corona atau covid-19 tampaknya benar-benar sedang menggila di Spanyol usai menyerbu Italia. Diawali dari Valencia, wabah tersebut lantas juga menjangkit enam pemain dan staf dari RCD Espanyol pada Selasa, 17 Maret 2020 waktu setempat usai menjalani tes.

Sekarang, melansir dari laman portal berita olahraga Football Espana, covid-19 ternyata juga sudah menyerang tiga pemain tim utama dan tujuh staf kepelatihan beserta lima staf lain dari klub Deportivo Alaves. Hal ini diketahui usai mereka menjalani tes kesehatan.

Namun, situs resmi Alaves sendiri menyebutkan bahwa 15 orang itu dalam kondisi sehat tanpa menunjukkan tanda-tanda gejala. Namun tentu, bagaimanapun mereka telah positif terinfeksi dan wajib mendapatkan penanganan segera dari pihak medis.

Ini adalah situasi yang cukup mengkhawatirkan sebenarnya. Pasalnya, pihak LaLiga Spanyol sendiri sudah menunda kompetisi sepak bola kasta tertinggi di negara tersebut. Para pemain dan staf klub juga sudah menjalani karantina. Namun ternyata, virus tersebut masih menyerang mereka.

Per Rabu, 18 Maret 2020 waktu setempat, Spanyol mengkonfirmasi adanya 13.716 kasus virus corona dimana sebanyak 558 telah meninggal dunia akibat terjangkit. Di sisi lain, sebanyak 774 orang masih mendapatkan perawatan intensif.

Di Indonesia sendiri, kasus virus corona sudah mencapai 227 orang, dimana ada penambahan sebanyak 55 kasus positif di tanah air. Penambahan itu terjadi di Banten, Yogyakarta, Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, Sumatera Utara, Lampung, dan Kalimantan Timur. Namun, angka tersebut tentu bisa berubah lagi.