Bola Internasional

Gara-gara Virus Corona, Bintang Liga Thailand Batal Ujian Skripsi

Jumat, 20 Maret 2020 17:30 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Lanjar Wiratri
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Salah satu bintang Timnas Indonesia, Yanto Basna yang sedang berkarier di Liga Thailand tak bisa mengikuti ujian akhir kuliah atau skripsi karena merebaknya virus corona akhir-akhir ini. Pemain milik PT Prachuap FC tak bisa pulang ke Tanah Air, sebab sedang dalam masa karantina.

Yanto saat ini tercatat sebagai salah satu mahasiswa Fakultas Keolahragaan Universitas Negeri Yogyakarta (UNY). Ia masuk kuliah pada 2013 silam dan telah pada tahap akhir kuliah dan dijadwalkan ujian pada bulan depan.

"Rencananya begitu (ujian bulan depan), tapi virus corona ini kayaknya tunda dan masih tunggu konfirmasi dari kampus," ujar Yanto Basna.

Salah satu kerabat Yanto Basna, Hero yang juga merupakan agennya, mengabarkan jika pemain asal Papua itu memiliki nilai akademis yang bagus. Hal itu cukup mengejutkan, karena eks pemain Persib Bandung itu lebih sering mengikuti perkuliahan secara online.

Lebih lanjut, Yanto Basna berbagi cerita mengenai keluarganya di Papua. Ia mengatakan kondisi keluarganya baik-baik saja dan terhindar dari ancaman virus corona yang belakangan merebak luas di Tanah Air.

"Puji Tuhan sejauh ini aman, keluarga baik-baik disana," ujar pemain 24 tahun itu.

Saat ini, Yanto Basna hanya menjalani latihan tanpa bertanding karena Liga Thailand dihentikan sementara hingga bulan depan. Ia juga tak diizinkan bepergian jauh atau pulang kampung karena klub khawatir bisa terjadi hal-hal yang tak diinginkan.