Bola Internasional

3 Tahun di Thailand, Yanto Basna Beberkan Fasilitas Mewah yang Diterima

Rabu, 18 Maret 2020 18:48 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© PT Prachuap FC
Bek Timnas Indonesia, Yanto Basna menjalani musim ketiganya di Liga Thailand. Ia mengaku kerasan dan telah membela tiga klub berbeda. Copyright: © PT Prachuap FC
Bek Timnas Indonesia, Yanto Basna menjalani musim ketiganya di Liga Thailand. Ia mengaku kerasan dan telah membela tiga klub berbeda.

INDOSPORT.COM - Bek Timnas Indonesia, Yanto Basna menjalani musim ketiganya di Liga Thailand. Ia mengaku kerasan dan telah membela tiga klub berbeda yakni Khonkaen FC, Sukhothai dan saat ini bersama PT Prachuap FC.

Yanto Basna mengatakan betah berkarir di Liga Thailand karena merupakan pilihan terbaik untuk mengasah kemampuan. Pesepakbola asal Papua itu punya mimpi besar untuk bermain di level yang lebih tinggi, seperti merambah liga atas Asia seperti Jepang hingga Eropa.

Berbincang dengan awak redaksi berita olahraga INDOSPORT, Yanto Basna mengaku mendapat bayaran dan fasilitas terbaik selama di Liga Thailand seperti tempat tinggal dan kendaraan untuk operasional. Meski uang bukan segalanya, ia tak menampik hal itu memotivasinya tampil lebih baik disetiap pertandingan.

"Kalau masalah fasilitas semua disini dapat yang bagus karena statusnya pemain asing yah. Tapi tuntutannya sangat tinggi soal penampilan," ujar Yanto Basna.

"Tapi disini saya belajar bagaimana menjaga attitude kerja, jadi tak masalah buat saya," imbuh eks Persib Bandung itu.

Musim ini, Yanto Basna telah menjalani empat pertandingan di Liga 1 Thailand dan selalu dimainkan sebagai starter. Sayangnya, timnya belum berhasil meraih kemenangan dengan catatan sekali imbang dan tiga kekalahan.

Saat ini, pemain 24 tahun tersebut hanya menjalani latihan tanda bertanding karena Liga Thailand dihentikan sementara akibat merebaknya virus corona. Yanto Basna juga tak diizinkan bepergian jauh atau pulang kampung karena klub khawatir bisa terjadi hal-hal yang tak diinginkan.

1