Liga Indonesia

Ismed Sofyan Buka Suara Usai Dilaporkan ke Polda Metro Jaya Oleh Sang Istri

Jumat, 20 Maret 2020 04:43 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Bek klub Liga 1 2020 Persija Jakarta, Ismed Sofyan, buka suara usai dilaporkan ke Polda Metro Jaya oleh istri Cut Rita karena dugaan KDRT dan pelantaran Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Bek klub Liga 1 2020 Persija Jakarta, Ismed Sofyan, buka suara usai dilaporkan ke Polda Metro Jaya oleh istri Cut Rita karena dugaan KDRT dan pelantaran

INDOSPORT.COM - Bek klub Liga 1 2020 Persija Jakarta, Ismed Sofyan, buka suara usai dilaporkan ke Polda Metro Jaya oleh sang istri Cut Rita karena dugaan KDRT dan pelantaran.

Ismed, yang kini tengah meniti karier dalam mengambil lisensi kepelatihan, menyampaikan reaksinya lewat unggahan di akun media sosial Instagram pribadinya.

Pemain berusia 41 tahun itu mengawali dengan salam. Lalu, Ismed Sofyan berujar kalau dalam dua hari terakhir memantau berita tentang dugaan-dugaan yang menyudutkannya.

Ismed mengaku sangat sedih dan prihatin atas prasangka serta tuduhan yang disematkan padanya. Ismed pun turut meluruskan dugaan tersebut.

"Supaya beritanya tidak bias kemana-mana. Untuk diketahui bahwasannya sejak tahun 2017 saya sudah tidak tinggal lagi serumah dengan mantan Istri saya dan lebih memilih untuk tinggal sendirian," tulis Ismed, Kamis (19/03/20).

"Tetapi, kemudian masih ada saja yang berusaha untuk merusak nama baik saya dan membuat hati keluarga besar saya terluka serta bersedih atas semua tuduhan akam pemberitaan mengenai saya," sambung Ismed.

Lanjut Ismed kalau yang perlu diketahui selama 21 tahun meniti karier sebagai pesepak bola, hal ini tentunya sedikit banyak akan menjadi pusat perhatian dan sorotan publik.

"Sehingga bagaimana mungkin saya akan melakukan hal-hal yang bodoh dan yang tidak semestinya dilakukan," jelas Ismed.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh Ismed Sofyan (@ismedsofyan14) pada

Sebagai umat beragama, papar Ismed, sangat mengerti akan norma-norma kehidupan yang baik dan benar. Dan itu mungkin hanya Allah SWT sebagai saksi perjalanan hidupnya.

"Kemudian kepada media, saya mohon kiranya untuk tidak memuat berita-berita yang tidak dapat dipertanggungjawabkan kebenarannya dan hanya sepihak saja," harap Ismed.

Terakhir dirinya juga berterima kasih atas dukungan dari suporter setia Persija, yaitu The Jakmania yang tanpa henti mengalir pada Ismed.

Di sisi lain, Cut Rita mengaku Ismed sudah meninggalkan rumah sejak tahun 2017. Ia juga menyebut sejak saat itu sang suami tidak pernah memberinya nafkah.

Cut Rita yang mengaku dizolimi juga menyatakan bahwa sebelumnya ia pernah mengadukan kelakuan sang suami ke beberapa pihak, tapi tidak dihiraukan.

"Kalau saya tidak ngadu (lapor) ke Polda, (Metro Jaya) mungkin saya ini mau jadi apa?,” kata Rita kepada awak media, Rabu (18/03/20).

Sebelumnya, pada Juli 2018 hubungan Ismed Sofyan dengan Cut Rita sempat menjadi perbincangan publik usai sang istri membeberkan kelakuan sang suami di program acara stasiun televisi swasta.