Liga Indonesia

Unggah Klarifikasi, Ismed Sofyan Dipuji Setinggi Langit oleh Pelatih Brasil

Jumat, 20 Maret 2020 15:05 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Indra Citra Sena
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Bek veteran Persija Jakarta, Ismed Sofyan, mendapat pujian dari pelatih Brasil, Addison Alves, setelah mengunggah klarifikasi terkait dugaan KDRT dan pelantaran terhadap istrinya, Cut Rita.

Pujian tersebut ditulis Addison pada kolom komentar unggahan Ismed Sofyan soal klarifikasi masalahnya di akun Instagram, Kamis (19/3/20).

"Salah satu pemain Indonesia yang paling transparan dan profesional yang saya temui dan mainkan. Anda adalah contoh generasi anak muda baru," papar Addison Alves (@addisonalves).

© Instagram/Ismed Sofyan
Ismed Sofyan mendapat pujian dari mantan bintang Brasil  Adisson Alaves usai mengunggah klarifikasi soal kasus KDRT dan pelantaran yang dihadapinya. Copyright: Instagram/Ismed SofyanIsmed Sofyan mendapat pujian dari mantan bintang Brasil Adisson Alaves usai mengunggah klarifikasi soal kasus KDRT dan pelantaran yang dihadapinya.

Lebih lanjut, Addison yang kini berprofesi asisten pelatih Bali United menjelaskan sebenarnya Ismed tahu bahwa dirinya adalah penggemar berat akan profesionalitasnya.

Diketahui Adisson memang berteman akrab dengan Ismed Sofyan. Dua musim lalu, dia sempat membela Persija Jakarta, namun di paruh musim pria asal Brasil itu tercoret dari klub berjuluk Macan Kemayoran itu.

Addison sempat membantu Persija untuk lolos ke semifinal zona Asean dalam ajang Piala AFC. Saat itu gol tunggalnya membawa Persija menang 1-0 atas Song Lam Nghe Anh pada matchday keempat Grup H Piala AFC 2018. 

Sebagaimana diketahui, Ismed saat ini tengah tersandung kasus dugaan KDRT dan pelantaran terhadap istrinya, Cut Rita. Sang istri yang mengaku dizolimi sebelumnya pernah mengadukan kelakuan sang suami ke beberapa pihak, tapi tidak dihiraukan.

Sebelumnya, hubungan Ismed Sofyan dengan Cut Rita sempat menjadi perbincangan publik usai sang istri membeberkan kelakuan sang suami di program acara stasiun televisi swasta pada Juli 2018.