Liga Indonesia

Jalani Debut Gemilang, Raphael Maitimo Tak Sabar 'Permalukan' Persib Bandung

Jumat, 20 Maret 2020 19:41 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Petrus Manus Da Yerrimon/INDOSPORT
Gelandang anyar Persita Tangerang, Raphael Maitimo. Copyright: © Petrus Manus Da Yerrimon/INDOSPORT
Gelandang anyar Persita Tangerang, Raphael Maitimo.

INDOSPORT.COM - Pemain anyar Persita Tangerang, Raphael Maitimo langsung diturunkan meski baru beberapa hari bergabung, saat bersua Tira Persikabo di pekan ketiga Liga 1 2020, akhir pekan lalu. Kendati Persita kalah 1-3, Maitimo menjalani debut dengan gemilang.

Masuk di babak kedua sebagai pemain pengganti, Maitomo langsung mencetak gol, usai memanfaatkan umpan Yevhen Budnik. Hal itu pun membuat pemain naturalisasi tersebut semakin percaya diri.

Maitimo mengatakan, sudah tak sabar membela Persita di laga berikutnya melawan Persib Bandung pada awal bulan depan. Status Maung Bandung yang notabene mantan klubnya, membuat pemain 35 tahun itu makin bersemangat dan berharap Persita meraih kemenangan pertama.

"Berikutnya lawan Persib, mantan tim saya dan saya sudah menunggu itu. Semoga kami bisa menang, meski saya tahu, saya juga banyak fans di sana," ujarnya.

Maitimo pernah menjadi idola Bobotoh saar membela Persib Bandung pada Liga 1 2017 lalu. Ia bahkan menjadi top skor klub dengan catatan sembilan gol dari 28 pertandingan yang dijalani.

Kini, Maitimo harus bekerja keras bersama seluruh tim Persita untuk membuktikan tekadnya. Pasalnya, tidak mudah mengalahkan Persib yang saat ini memimpin klasemen semntara dengan sembilan poin atau menyapu bersih tiga laga awal Liga 1 2020 dengan kemenangan.

Sebagai informasi, saat ini Liga 1 2020 tengah dihentikan sementara menyusul maraknya kasus virus corona. Kompetisi ditunda selama dua minggu dan bisa saja diperpanjang sambil melihat situasi terbaru.