Liga Indonesia

Liga 1 2020: Persib Masih Fokus Hadapi Persita

Jumat, 20 Maret 2020 06:43 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Twitter/@Liga1Match
Staf pelatih tim Persib Bandung masih memberikan program latihan untuk persiapan pertandingan tandang pekan keempat kompetisi sepak bola Liga 1 2020 menghadapi Persita Tangerang. Copyright: © Twitter/@Liga1Match
Staf pelatih tim Persib Bandung masih memberikan program latihan untuk persiapan pertandingan tandang pekan keempat kompetisi sepak bola Liga 1 2020 menghadapi Persita Tangerang.

INDOSPORT.COM - Staf pelatih tim Persib Bandung masih memberikan program latihan untuk persiapan pertandingan tandang pekan keempat kompetisi sepak bola Liga 1 2020 menghadapi Persita Tangerang, 5 April 2020.

Kompetisi Liga 1 2020 saat ini dihentikan sementara sekitar dua pekan oleh PT Liga Indonesia Baru (LIB) dan PSSI, untuk mengantisipasi penyebaran virus Corona (Corona Virus atau Covid-19).

Persib sudah  latihan kembali di Stadion Siliwangi, Kota Bandung, Kamis (19/03/2020) pasca pertandingan pekan ketiga Liga 1 2020 menghadapi PSS Sleman di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Minggu (15/03/2020).

"Kita masih tetap sesusai dengan schedule yang federasi sampaikan ya mengenai jadwal liga start tanggal 5, tanggal 4 sudah ada mulai kompetisi  tapi kita punya program tanggal 5 (April) main lawan Tangerang," kata pelatih fisik Persib, Yaya Sunarya.

Yaya menambahkan, sejauh ini pelatih Persib, Robert Rene Alberts, belum mempersiapkan program baru bagi pasukannya, karena masih fokus pertandingan tandang menghadapi Persita.

Meski begitu, menurut Yaya, tidak menutup kemungkinan Robert Alberts mengubah program yang sudah disiapkan, jika kompetisi kasta tertinggi sepak bola Indonesia ditunda lebih lama dari rencana sebelumnya.

"Kita masih sesuai jadwal yang ditetapkan federasi, karena sampai sekarang belum ada informasi ke kita misalnya batas waktu apa yang dipastikan," jelasnya.

Sementara itu, tim Persib sudah melakoni tiga pertandingan di Liga 1 2020, dari tiga laga tersebut skuat Maung Bandung berhasil mengumpulkan 9 poin setelah menaklukkan Persela Lamongan, Arema FC dan PSS Sleman.