Liga Italia

Klub Serie A Liga Italia Tolak Lanjut Pertandingan Eropa di Akhir Pekan, Ada Apa?

Jumat, 20 Maret 2020 09:58 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Yohanes Ishak
© Hellas1903.it
Beberapa klub Serie A Liga Italia menolak kembali diselenggarakannya kompetisi Eropa (Liga Champions dan Liga Europa), ada apa? Copyright: © Hellas1903.it
Beberapa klub Serie A Liga Italia menolak kembali diselenggarakannya kompetisi Eropa (Liga Champions dan Liga Europa), ada apa?

INDOSPORT.COM - Beberapa klub Serie A Liga Italia menolak berlangsungnya kompetisi Eropa (Liga Champions dan Liga Europa) yang akan dihelat tiap akhir minggu akibat virus Corona.

Seperti yang telah diketahui sebelumnya, virus Corona yang merajarela di Negeri Pizza berimbas kepada pembatalan berbagai kompetisi pertandingan. Tak hanya kejuaraan sepak bola domestik melainkan juga kompetisi Eropa.

Induk Organisasi Sepak Bola Eropa (UEFA) dan Asosiasi Klub Eropa sempat memiliki inisiatif untuk mengambil langkah terbaik demi menyelesaikan pertandingan Liga Eropa dengan cara menyelenggarakannya di hari Sabtu dan Minggu.

Sayang keputusan ini mengundang kontra karena ada pihak yang tidak setuju. Dilansir laman berita Calcio Finanza, beberapa klub Serie A Liga Italia tidak terima akan keputusan itu dan berharap akhir pekan juga menjadi ajang laga domestik.

Dalam pertemuan yang mungkin bakal dijadwalkan dalam waktu dekat nanti, sebagian mayoritas klub Serie A Liga Italia ingin ada peninjauan kembali mengingat pertandingan ini juga menentukan posisi mereka untuk mengikuti kejuaran Eropa musim depan.

Selain itu atas pertimbangan keselamatan, tentu mereka berharap pertandingan seperti Liga Champions dan Liga Europa tidak berlangsung karena beresiko bisa mengakibatkan penyebaran virus Corona yang lebih luas.

Hingga saat ini saja Italia masih terbilang menjadi negara lumpuh karena sebagian besar warganya telah terpapar virus mematikan asal Wuhan, China, tersebut. Dilaporkan hingga hari ini sudah ada total 41 ribu kasus positif dengan jumlah 3,4 ribu korban jiwa.

Tentunya mengingat kondisi yang kritis Corona ini membuat beberapa klub Serie A Liga Italia ingin menyelesaikan kejuaran domestik lebih dulu. Meskipun akan membuat kompetisi Eropa berakhir lebih lama.