Liga Italia

Dampak Virus Corona Buat Romelu Lukaku Nyaris Gila

Jumat, 20 Maret 2020 08:31 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Isman Fadil
© Claudio Villa - Inter/Inter via Getty Images
Romelu Lukaku mengakui jika nyaris gila karena karantina mandiri gara-gara virus Corona. Hal ini terjadi pasca laga kekalahan Inter Milan lawan Juventus di Serie A Liga Italia. Copyright: © Claudio Villa - Inter/Inter via Getty Images
Romelu Lukaku mengakui jika nyaris gila karena karantina mandiri gara-gara virus Corona. Hal ini terjadi pasca laga kekalahan Inter Milan lawan Juventus di Serie A Liga Italia.

INDOSPORT.COM - Dampak virus Corona membuat Serie A Italia dibatalkan dan Inter Milan harus mengkarantina pemainnya. Salah satu strikernya, Romelu Lukaku hampir jadi gila terkait hal ini.

Inter Milan harus menjalani masa karantina pasca kekalahan Serie A Liga Italia 0-2 lawan Juventus, Senin (9/3/20) lalu. Daniele Rugani diketahui positif terkena Corona sehingga berimbas ke para pemain lawan di Inter Milan.

Lukaku diketahui terjebak dalam masa karantina mandiri dan menyatakan kehidupan ini sangat susah dijalani. Dipisahkan dari keluarganya merupakan saat-saat yang sangat sulit, beruntung Inter Milan masih mau membantunya.

"Saya hampir merasa gila pada waktu satu hari, tak bisa keluar, dan berbelanja karena mengunci diri dalam rumah. Saya merindukan kehidupan biasa sehari-hari, bersama ibu, anak, dan saudara saya," tutur Lukaku dilansir Goal.

"Saya bersama seorang fisioterapis, mereka membawakan saya makanan seperti sayur dan juga ikan. Mereka juga membawakan saya sebuah sepeda untuk berolahraga dalam rumah," tutup Lukaku.

Selain Lukaku, ada Antonio Conte selaku pelatih Inter Milan yang memberikan saran kepada fans tim naungannya untuk selalu bersama dan tidak menyerah menghadapi virus Corona. Seperti diketahui Italia menjadi negara terparah di Eropa yang terkena virus Corona.

Hingga saat ini di Negeri Pizza sudah tercatat lebih dari 41 ribu kasus dengan 3,4 ribu orang meregang nyawa. Beberapa klub Serie A Liga Italia pun sempat melakukan aksi amal dan sosial untuk membantu para korban.

Inter Milan misalnya sampat menyumbang dana untuk penelitian virus Corona, sang tetangga AC Milan juga tak mau kalah mereka menyumbang uang untuk salah satu rumah sakit. Saingan Nerazzurri di Serie A Liga Italia, Juventus juga sempat memberikan sumbangan untuk melawan virus mematikan asal China ini.