Liga Europa

Mengenang Perjalanan Hebat FC Basel di Liga Europa Saat Mo Salah Masih Jadul

Jumat, 20 Maret 2020 19:48 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Reuters
Sebelum jadi bintang di Liverpool, Mohamed Salah pernah membela FC Basel. Copyright: © Reuters
Sebelum jadi bintang di Liverpool, Mohamed Salah pernah membela FC Basel.

INDOSPORT.COM – Musim 2019-2020 ini, FC Basel memiliki kans besar untuk lolos ke babak perempatfinal Liga Europa setelah berhasil mempecundangi Eintracht Frankfurt 3 gol tanpa balas.

Namun, pandemi virus Corona membuat Liga Europa serta beberapa kompetisi lain di dunia harus ditunda untuk sementara waktu.

Sebelum tampil moncer di Liga Europa musim ini Basel sebelumya pernah juga tampil impresif di gelaran Liga Europa musim 2012-2013.

Saat itu, skuat klub asal Swiss ini masih dihiasi nama-nama seperti Mohamed Salah, Yann Sommer, Fabian Schar, Valentin Stocker, Fabian Frei, Marco Streller, dan Alexander Frei.

Mohamed Salah berkontribusi besar pada moncernya penampilan FC Basel saat itu. Bersama para bintang asal Swiss, Salah berhasil membawa Basel tampil di babak semifinal Liga Europa untuk pertama kalinya sepanjang sejarah.

Sayang, mimpi mereka untuk bisa tampil di final harus pupus di tangan Chelsea. Gol yang diciptakan Mo Salah saat leg kedua tak membantu banyak.

Namun, perjalanan mereka di Liga Europa musim 2012-2013 tersebut masih menjadi salah satu kisah terbaik yang muncul dari sepak bola sampai sekarang.

Bahkan salah satu motor serangan mereka, Salah, berhasil menjadi salah satu penyerang elite papan atas dan sukses menjadi kampiun Liga Champions musim 2018-2019 bersama Liverpool.

Semoga saja Basel bisa mengulangi kegemilangan mereka di Liga Europa musim ini setelah mereka memiliki kans besar melangkah ke babak perempatfinal.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%