Liga Europa

Alihkan Prioritas ke Liga Europa, Inter Bakal Andalkan 4 Pemain Ini

Kamis, 19 Maret 2020 17:22 WIB
Penulis: Yosef Bayu Anangga | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© twitter.com/Inter
Klub Liga Serie A, Inter Milan, dikabarkan telah menentukan Liga Europa sebagai prioritas mereka ketika kompetisi sepak bola dimulai setelah pandemi berakhir. Copyright: © twitter.com/Inter
Klub Liga Serie A, Inter Milan, dikabarkan telah menentukan Liga Europa sebagai prioritas mereka ketika kompetisi sepak bola dimulai setelah pandemi berakhir.

INDOSPORT.COM – Klub Liga Serie A, Inter Milan, dikabarkan telah menentukan Liga Europa sebagai prioritas mereka ketika kompetisi sepak bola dimulai kembali setelah pandemi corona berakhir.

Seperti diketahui, liga-liga di seluruh penjuru Eropa tengah mengalami penghentian akibat merebaknya pandemi corona. Di Italia, Liga Serie A dihentikan sampai batas waktu yang belum ditentukan karena parahnya penyebaran corona di Italia.

Sementara itu, kompetisi antar klub Eropa seperti Liga Champions dan Liga Europa juga menghadapi hal yang sama. Hingga saat ini UEFA belum menentukan kapan dan bagaimana kedua kompetisi itu akan dilanjutkan, tapi tanggal final untuk kedua kompetisi itu diputuskan akan digelar pada 24 Juni (Liga Europa) dan 27 Juni (Liga Champions).

Jeda kompetisi yang tengah berlangsung sekarang pun digunakan oleh manajemen Inter Milan untuk mempertimbangkan tujuan utama mereka jika kompetisi sepak bola dimulai kembali. Dilansir Gazzeta dello Sport, akhirnya Inter Milan mengambil keputusan untuk memprioritaskan Liga Europa.

Manajer Antonio Conte merasa dengan posisi Inter di klasemen saat ini, akan sulit bagi mereka untuk meraih scudetto pada akhir musim. Inter kini tercatat tertahan di posisi ketiga klasemen sementara, teringgal 8 poin dari Lazio di posisi kedua dan 9 poin dari Juventus di posisi pertama.

Mantan manajer timnas Italia itu pun beralih menjadikan Liga Europa sebagai prioritas utama Inter di sisa musim ini. Di kompetisi itu, Inter telah lolos ke babak 16 besar untuk menghadapi Getafe, namun baik pertandingan leg pertama maupun kedua untuk sementara ditunda karena wabah corona.

Untuk meraih gelar di Liga Europa musim ini, Conte akan mengandalkan pengalaman dari empat pemain seniornya, yakni Diego Godin, Ashley Young, Alexis Sanchez, dan Christian Eriksen.

Godin telah dua kali menjuarai kompetisi tersebut, dan juga dua kali mencapai final Liga Champions sehingga diharapkan mampu menularkan pengalamannya. Ashley Young juga pernah menjuarai kompetisi yang sama bersama Manchester United dan juga diharapkan mampu memimpin rekan-rekannya.

Sementara itu, meskipun Alexis Sanchez dan Christian Eriksen, belum pernah menjuarai Liga Europa. Conte akan mengandalkan pengalaman panjang mereka di kancah sepak bola Eropa.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%