Liga Indonesia

Persebaya Cari Eksekutor Penalti, Aji Santoso: Tidak Harus Pemain Asing

Jumat, 20 Maret 2020 15:40 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Official Persebaya
Pemain Persebaya latihan perdana di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Jumat (20/3/20). Copyright: © Official Persebaya
Pemain Persebaya latihan perdana di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Jumat (20/3/20).

INDOSPORT.COM - Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso saat ini mencari sosok pemain yang pas untuk dijadikan eksekutor tendangan penalti. Baginya pemain ini haruslah yang tepat, lantaran berkaitan dengan mental dan tekanan yang sangat besar.

Tak cukup sampai di situ saja, persiapan yang baik dari eksekutor pemain itu bisa jadi syarat lain sukses atau tidaknya penalti yang bakal dilakukan ke gawang lawan.

Disinggung soal kans pemain asing yang bakal ditunjuknya, pelatih asal Malang itu mengatakan tidak ada masalah.

"Lagipula, biarpun pemain lokal asal dia siap tidak ada masalah. Jadi tidak harus selalu pemain asing kok," kata Aji Santoso usai memimpin latihan perdana Persebaya di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo.

Sekadar untuk diketahui, Persebaya sampai saat ini belum memiliki sosok pemain yang pas dalam eksekusi penalti. Dua pemain asing mereka, Makan Konate dan David Da Silva gagal mengkonversikannya menjadi gol.

Makan Konate gagal kala Persebaya bertanding di turnamen pra musim PGJ kemarin. David Da Silva gagal kala laga Persebaya vs Persipura pada Jumat (13/3/20) kemarin.

Melihat hal ini Aji merasa masih wajar. "Pemain seperti Ronaldo dan Messi juga pernah tidak masuk," bebernya, Jumat (20/03/20).

Jadi menurutnya persoalan siapa yang jadi eksekutor penalti tidak perlu lagi diperpanjang. Saat ini yang terpenting baginya, Persebaya terus mematangkan persiapan sebelum Liga 1 2020 kembali dilanjutkan.