Liga Italia

Pesepak Bola Italia Berbagi Pengalaman Setelah Positif Corona

Jumat, 20 Maret 2020 17:57 WIB
Penulis: Mohammad Khalid Syihabuddin | Editor: Yohanes Ishak
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Eks Pemain Parma Calcio, Alessandro Favalli membagikan pengalamannya setelah positif terkena virus Corona.

Alessandro Favalli merupakan salah satu dari sekian banyak pemain yang positif terkena virus corona. Pasalnya, COVID 19 ini sangat cepat peneyebarannya di daratan Italia. Tak heran jika dirinya terkena virus tersebut.

Situasi saat ini yang berada di Italia memang sangat berbahaya. Sebab tercatat lebih dari 12.000 orang positif terkena virus corona.

Hal ini membuat semua aktifitas yang berada di Italia harus diberhentikan secara total tak terkecuali pertandingan sepak bola yang ada di sana.

Favalli merasakan gejala tersebt pada Senin 2 Maret lalu saat dirinya sedang bangun dari tidurnya. Namun sebelum itu ia merasakan menggigil kedinginan pada malam harinya.

“Saya bangun pada hari Senin, 2 Maret dan merasa badan tidak nyaman, sebelum itu pada malam hari saya merasa bahwa badan saya menggigil kedinginan,” ungkapnya

Merasakan hal seperti itu Favalli merasa curiga bahwa gejala tersebut sangat tidak wajar jika hanya sebatas memiliki flu.

“Demam pada tubuh saya melampaui 37,8 derajat celcius, saya sudah mengalaminya selama tiga hari,” lanjut Favalli

Ia merasa bersyukur sebab gejala yang dialaminya tidak seberapa dibandingkan dengan rekan-rekannya yang lebih parah darinya.

Favalli juga mengapresiasi kepada masyarakat Italia karena meskipun dilanda wabah berbahaya ini masyarakat Italia masih memiliki semangat yang besar dalam menjalani kehidupan.

Masyarakat Italia yang saling memberikan semangat satu sama lain meskipun tidak secara langsung hanya melalaui balkon rumah masing-masing karena pemerintah menghimbau untuk tidak keluar dari rumah.

Hingga saat ini, Italia merupakan negara kedua setelah China yang mengalami dampak terbruk penyebaran virus corona. Pasalnya, jumlah kematian yang ada di Italia mencapai 3.000 orang.