Liga Italia

Christian Eriksen Kena Dampak Tak Terduga Virus Corona di Italia

Minggu, 15 Maret 2020 12:59 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Nugrahenny Putri Untari
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Bintang sepak bola Inter Milan, Christian Eriksen, ternyata mengalami dampak tak terduga dari penyebaran virus Corona di Italia.

Covid-19 atau yang juga disebut virus Corona memang sampai sekarang masih mengancam kehidupan di negara-negara Eropa, khususnya Italia. Karena wabah tersebut, Serie A Liga Italia harus ditunda sampai April 2020 mendatang.

Beberapa pemain sepak bola di kasta tertinggi Italia itu pun juga positif terinfeksi, seperti Daniele Rugani dari Juventus dan lima pemain dari Sampdoria. Karena situasi mengerikan tersebut, para pemain sepak bola di negara itu harus dikarantina di rumah masing-masing.

Tak terkecuali gelandang serang Inter Milan, Christian Eriksen. Eks pemain Tottenham Hotspur itu sebenarnya sudah punya rencana menetap di sebuah hotel di kota Milan untuk menghindari virus tersebut. Namun, ia malah diminta pindah ke kamp latihan Nerazzurri.

Melansir dari laman portal berita olahraga Sempre Inter, Eriksen kabarnya dipaksa meninggalkan hotelnya di Milan dan harus menjalani karantina di fasilitas latihan Inter Milan di Appiano Gentile. Namun, tidak ada informasi lebih lanjut kenapa ia diminta untuk pindah.

Kemungkinan, hal tersebut dikarenakan ia tidak memiliki rumah di Milan dan selama ini hanya tinggal di hotel. Di sisi lain, hotel tetap saja merupakan tempat umum yang didatangi banyak orang. Padahal, salah satu pencegahan virus Corona adalah menghindari kerumunan dan tempat-tempat umum.

Kabarnya, keluarganya yang berada di Denmark juga mengalami kesulitan serupa. Artinya, Covid-19 juga sudah menyebar sampai ke negara tersebut yang membuat masyarakatnya harus 'mengasingkan diri' di rumah masing-masing.

Christian Eriksen didatangkan Inter Milan dari Tottenham Hotspur pada 28 Januari 2020 lalu. Bersama raksasa sepak bola Serie A Liga Italia tersebut, ia baru mencetak satu gol dan menyumbang satu assist dari total delapan pertandingan di semua kompetisi.