Liga Italia

Bek Juventus Kena Corona, Inter Milan Kena Imbasnya

Kamis, 12 Maret 2020 12:26 WIB
Penulis: Mohammad Khalid Syihabuddin | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Klub Serie A Italia, Inter Milan, terkena dampak dari pengumuman bahwa bek Juventus, Daniele Rugani, positif COVID-19 alias virus Corona. Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Klub Serie A Italia, Inter Milan, terkena dampak dari pengumuman bahwa bek Juventus, Daniele Rugani, positif COVID-19 alias virus Corona.

INDOSPORT.COM - Klub Serie A Italia, Inter Milan, terkena dampak dari pengumuman bahwa bek Juventus, Daniele Rugani, positif COVID-19 alias virus Corona.

Rugani dinyatakan positif terkena virus corona. Kabar tersebut diketahui melalui akun media sosial milik Juventus yang menyebut salah satu dari pemainnya telah positif virus corona.

Dengan adanya kabar bahwa Rugani terkenal virus corona, maka seluruh orang yang telah melakukan kontak dengan bek Juventus itu harus segera dilakukan tes dan karantina juga.

Inter Milan pun kena imbasnya. Pasalnya, mereka terkena kontak dengan Rugani ketika mereka kalah dari Juventus pada duel Serie A pekan lalu. Kala itu, Rugani berada di bangku cadangan.

Menanggapi penyebaran virus corona sudah menyerang bek Juventus, Inter Milan mengumumkan di laman resmi bahwa seluruh aktivitas ditangguhkan.

“Menyusul pengumuman Juventus FC, bahwa salah satu pemain mereka, Daniele Rugani, telah terbukti positif terjangkit COVID-19, FC Internazionale mengumumkan bahwa seluruh aktivitas kompetitif telah ditangguhkan hingga pemberitahuan lebih lanjut,” tulis dalam laman Inter Milan.

Saat ini, Inter Milan tengah mengambil langkah-langkah untuk menerapkan semua prosedur yang akan diperlukan. Apalagi, masa inkubasi virus sekitar 2 pekan, sehingga diketahui atau tidaknya seorang pemain positif Corona akan butuh waktu.

Ajang Serie A Italia sendiri sebenarnya telah ditangguhkan hingga 3 April guna menghindari penyebaran wabah virus corona yang semakin merajalela.

Berdasarkan data dari BBC, kondisi Italia yang sekarang disibukkan dengan lebih dari 12.000 kasus virus corona dengan angka kematian mencapai 827.