Bola Internasional

Senasib dengan Timnas Indonesia, Ini Target Palestina di Kualifikasi Piala Dunia 2022

Jumat, 20 Maret 2020 18:28 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Isman Fadil
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Palestina senasib dengan Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2022. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Palestina senasib dengan Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2022.

INDOSPORT.COM - Palestina mengalami nasib sama seperti Timnas Indonesia karena saat ini terjebak di posisi juru kunci klasemen Grup D Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Timnas Indonesia pun saat ini juga terjebak di dasar klasemen Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Hanya meraih empat poin dari lima pertandingan juga membuat Palestina mustahil untuk bisa lolos dari fase grup.

Pelatih kepala Palestina, Noureddine Ould Ali, menjelaskan kalau saat ini target mereka hanyalah bisa menyapu bersih seluruh laga sisa demi bisa memperbaiki peringkat FIFA.

"Tujuan kami selalu untuk meningkatkan kinerja dan hasil kami, dan kami akan melakukan semua yang kami bisa untuk meningkatkan peringkat FIFA kami dalam beberapa bulan mendatang," kata Ould Ali dilansir dari laman resmi AFC.

Padahal, Palestina sempat memulai Kualifikasi Piala Dunia 2022 dengan luar biasa. Mereka sukses mengalahkan pemuncak klasemen saat ini yaitu Uzbekistan dengan skor 2-0.

Namun situasi politik yang memanas di Palestina membuat konsentrasi para pemain terpecah. Palestina kemudian harus ditaklukkan oleh Singapura dengan skor 1-2 di laga kedua.

"Kami memulai dengan baik di kualifikasi Piala Dunia, mengalahkan Uzbekistan dan imbang dengan Arab Saudi, tetapi karena keadaan yang saat ini mempengaruhi tim, kami memiliki beberapa hasil buruk dalam pertandingan tandang kami. Itu adalah sesuatu yang kami berusaha keras untuk atasi," ucapnya menambahkan.

Target Palestina tersebut bisa dibilang sama dengan Timnas Indonesia. Setelah menunjuk Shin Tae-yong sebagai pelatih, PSSI ingin Tim Garuda bisa menyapu bersih tiga laga sisa.

Meski sudah dipastikan gugur, kemenangan akan berpengaruh besar dalam menaikan ranking FIFA Timnas Indonesia yang saat ini berada di posisi 173 dunia.