Liga Inggris

Setia, Willian Akan Terus Bermain Meski Kontrak Habis di Chelsea Juni 2020

Jumat, 20 Maret 2020 11:36 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Isman Fadil
© Harriet Lander/GettyImages
Bintang Chelsea, Willian, mengaku akan tetap membela The Blues meski kontraknya bersama klub asal London Barat tersebut habis Juni 2020 mendatang Copyright: © Harriet Lander/GettyImages
Bintang Chelsea, Willian, mengaku akan tetap membela The Blues meski kontraknya bersama klub asal London Barat tersebut habis Juni 2020 mendatang

INDOSPORT.COM - Bintang Chelsea, Willian, mengaku akan tetap membela The Blues jika kompetisi terus digelar saat kontraknya bersama klub asal London Barat tersebut habis.

Dilansir dari Sky Sports, pemain berusia 31 tahun ini berada di penghujuung kontraknya yang akan habis pada 30 Juni 2020 mendatang. Dengan kompetisi yang tengah tertunda, ada kemungkinan kompetisi akan berjalan hingga Juni di mana kontraknya habis bersama Chelsea.

Jika kemungkinan itu terjadi, pemain asal Brasil ini menegaskan akan tetap bermain bagi Chelsea. Willian merasa bahwa dirinya harus membayar loyalitas yang diberikan kepada pihak klub kepadanya sejak tahun 2013.

"Kontrakku akan habis pada Juli. Jika saya harus bermain pada tanggal itu (Juni-Juli 2020), pada bulan ini, saya pikir itu takkan jadi masalah bagiku untuk mengakhiri liga dengan cara menunjukkan loyalitasku kepada klub yang selalu ada untukku, terlepas dari kontrak.

"Kita tidak tahu apa yang akan terjadi. Tapi tanpa ragu, seperti biasanya, saya akan selalu siap memberikan yang terbaik bagi klub terlepas dari situasi kontrakku," ujar Willian.

Hingga saat ini, mantan pemain Shakhtar Donetsk tersebut belum menyetujui perpanjangan kontrak yang diberikan Chelsea. Alasannya, Willian merasa apa yang ditawarkan The Blues tak sesuai keinginannya.

Willian meminta perpanjangan kontrak selama tiga tahun. Sedangkan Chelsea hanya mengajukan dua tahun saja. Hal ini membuat pembicaraan kontrak baru antara keduanya menemui jalan buntu.