Liga Spanyol

Bukan Gareth Bale, Chelsea Justru Ingin Boyong Eks Liverpool Ini

Kamis, 19 Maret 2020 12:49 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Andrew Powell/Liverpool FC via Getty Images
Philippe Coutinho dan Luis Suarez saat masih membela Liverpool. Copyright: © Andrew Powell/Liverpool FC via Getty Images
Philippe Coutinho dan Luis Suarez saat masih membela Liverpool.

INDOSPORT.COM - Raksasa sepak bola Liga Inggris, Chelsea, kabarnya justru lebih fokus untuk memperjuangkan pemain Barcelona yang tengah dipinjamkan ke Bayern Munchen, Philippe Coutinho, ketimbang mendatangkan striker Real Madrid yang bernama Gareth Bale.

Chelsea memang saat ini sedang membutuhkan pemain penyerang baru. Meskipun mereka sudah memiliki beberapa striker berkualitas, tapi Olivier Giroud dikabarkan memberi ancaman untuk angkat kaki dari Stamford Bridge jika pelatih mereka, Frank Lampard, tidak segera memainkannya.

Situasi ini tentu langsung membuat pihak klub dan pihak pemain sendiri tidak nyaman. Sehingga, Chelsea atau The Blues diyakini bakal melepas Giroud di bursa transfer musim panas 2020. Untungnya, ada klub yang sudah lama mengincarnya, yaitu Inter Milan dari Serie A Liga Italia.

Jika Giroud pergi, otomatis The Blues wajib mencarikan pemain baru untuk menggantikan posisinya. Kebutuhan tersebut memunculkan ide untuk merekrut striker Real Madrid yang bernama Gareth Bale. Madrid atau Los Blancos dikabarkan bakal melepas Bale di musim panas sebagai pemain bebas transfer.

Akan tetapi, ternyata muncul rumor lain. Melansir dari laman portal berita olahraga Football Espana, Chelsea justru sedang difavoritkan untuk mendatangkan winger Barcelona yang tengah dipinjamkan ke Bayern Munchen, Philippe Coutinho. Hal ini dikarenakan Munchen kabarnya tidak akan mempermanenkannya.

Ditambah lagi, Barcelona yang merupakan raksasa LaLiga Spanyol, telah menurunkan harga jual Coutinho menjadi 80 juta euro atau sekitar Rp1,3 triliun saja dari harga awal yang mencapai 120 juta euro atau setara dengan Rp2 triliun. Tentu, ini merupakan kabar baik bagi siapapun yang meminati sang pemain.

Meski demikian, belum ada informasi lebih lanjut terkait apa langkah dari Chelsea untuk mendatangkan Coutinho. Namun yang pasti, hal ini hanya akan terjadi bila Munchen benar-benar tidak bersedia mempermanenkannya. Di sisi lain, pelatih Barcelona, Quique Setien, tak keberatan untuk membawanya kembali ke LaLiga Spanyol.

Philippe Coutinho memang resmi dipinjamkan ke Bayern Munchen oleh Barcelona pada 19 Agustus 2019 yang lalu. Bersama raksasa sepak bola Bundesliga Jerman tersebut, ia sukses mencetak sembilan gol dan menyumbang delapan assists dari total 32 pertandingan yang ia jalani di semua kompetisi.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%