Liga Spanyol

Bukan Lionel Messi, Barcelona Justru Fokus Pertahankan Pemain Bintang Ini

Rabu, 18 Maret 2020 16:54 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© David Ramos/Getty Images
Raksasa sepak bola LaLiga Spanyol, Barcelona, dikabarkan lebih memilih memprioritaskan perpanjangan kontrak pemain lain ketimbang Lionel Messi. Copyright: © David Ramos/Getty Images
Raksasa sepak bola LaLiga Spanyol, Barcelona, dikabarkan lebih memilih memprioritaskan perpanjangan kontrak pemain lain ketimbang Lionel Messi.

INDOSPORT.COM - Raksasa sepak bola LaLiga Spanyol, Barcelona, dikabarkan lebih memilih memprioritaskan perpanjangan kontrak pemain ini ketimbang kapten mereka, Lionel Messi, pada musim panas 2020.

Barcelona saat ini memang menghadapi dua pemain yang mana kontraknya akan berakhir pada 30 Juni 2020 mendatang. Dua sosok itu adalah sang striker, Lionel Messi, dan penjaga gawang andalan mereka, Marc-Andre ter Stegen.

Akan tetapi, keduanya memiliki upah tahunan yang sangat memberatkan bagi klub yang bertempat di Camp Nou tersebut. Meski sebelumnya, ada kabar bahwa Barcelona ingin mempertahankan Messi, tapi ternyata, mereka lebih fokus memperpanjang kontrak Ter Stegen.

Melansir dari laman portal berita olahraga Bleacher Report, Barcelona atau Blaugrana dikabarkan lebih memprioritaskan kontrak sang penjaga gawang. Padahal, Ter Stegen sendiri pernah meminta upah 15 juta euro atau sekitar Rp253 miliar per musim dan ditolak oleh manajemen klub.

Meski mengalami kendala, raksasa LaLiga Spanyol itu dikabarkan sangat optimistis bahwa Ter Stegen akan bersedia melanjutkan karier bersama mereka. Pasalnya, sang kiper dipercaya sangat senang berada di Camp Nou, bahkan keluarganya juga merasa nyaman dengan kariernya.

Berbeda dengan Messi yang sampai saat ini masih dirumorkan ingin hengkang lantaran sudah tidak betah melanjutkan karier di Barcelona. Namun, pihak klub tetap tidak ingin kehilangan pemain tersebut, sehingga mereka pun ingin mempertahankannya, meski bukan prioritas.

Marc-Andre ter Stegen sendiri telah memperkuat Barcelona sejak 2014 yang lalu. Bersama klub sepak bola LaLiga Spanyol tersebut di kancah domestik musim ini, ia sudah dimainkan 26 kali, memiliki kesuksesan penyelamatan gawang 66 persen dan melakukan delapan kali clean sheet.