Liga Spanyol

Deretan Penjaga Gawang yang Bisa Gantikan Marc-Andre Ter Stegen di Barcelona

Selasa, 17 Maret 2020 20:59 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© sport360
Jan Oblak adalah salah satu kiper yang bisa menggantikan Ter Stegen di bawah mistar Barcelona. Copyright: © sport360
Jan Oblak adalah salah satu kiper yang bisa menggantikan Ter Stegen di bawah mistar Barcelona.

INDOSPORT.COM – Peringatan untuk Barcelona setelah Marc-Andre ter Stegen belum mau menandatangani perpanjangan kontrak yang disodorkan pihak klub.

Penjaga gawang asal Jerman tersebut akan habis kontraknya pada tanggal 30 Juni tahun 2022 mendatang dan sampai saat ini belum terjadi kesepakatan antara dirinya dan Barcelona terkait masa depannya di Camp Nou.

© NurPhoto/GettyImages
Marc-Andre ter Stegen, kiper Barcelona. Copyright: NurPhoto/GettyImagesMarc-Andre ter Stegen, kiper Barcelona.

Ter Stegen yang meminta bayaran setingkat lebih rendah dibanding Lionel Messi belum mampu dituruti oleh Barcelona. Hal tersebut membuat masa depan dirinya di Camp Nou saat ini masih abu-abu.

Jika saja ada klub yang mau menebusnya di bursa transfer musim panas mendatang, bukan tak mungkin jika Barcelona akan langsung mau melepasnya. Dilansir dari Marca, berikut adalah deretan penjaga gawang yang bisa gantikan Ter Stegen jika penjaga gawang asal Jerman tersebut benar-benar hengkang dari Camp Nou.

Jan Oblak (Atletico Madrid)

Oblak adalah penjaga gawang idaman semua klub yang ada di dunia. Kualitasnya sudah tidak perlu diragukan lagi. Dengan klausa kontrak senilai 120 juta euro (2 triliun rupiah), tampaknya opsi mendatangkan penjaga gawang asal Slovenia ini masih masuk akal untuk dilakukan.

David De Gea (Manchester United)

© GettyImages
David De Gea Copyright: GettyImagesDavid De Gea.

De Gea telah teruji di Liga Inggris selama bermusim-musim dan penjaga gawang asal Spanyol ini tidaklah asing terhadap LaLiga Spanyol. Pasalnya, dirinya adalah salah satu produk jebolan Atletico Madrid, klub yang terkenal kerap menelurkan kiper-kiper fenomenal.

Kepa Arrizabalaga (Chelsea)

© Twitter@hanifarridho22
Kepa Arrizabalaga, kiper Chelsea. Copyright: Twitter@hanifarridho22Kepa Arrizabalaga, kiper Chelsea.

Punya masa depan cerah dan masih berusia 25 tahun, Kepa adalah sosok masa depan di bawah mistar Spanyol. Penampilannya yang naik turun bersama Chelsea di musim ini kemungkinan akan membuat Frank Lampard bisa melepasnya asalkan tawaran yang masuk sesuai dengan keinginan The Blues.