Liga Inggris

Transfer yang Sulit, Liverpool Sejatinya Butuh Coutinho

Senin, 16 Maret 2020 23:49 WIB
Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© getty images
Mantan pelatih klub Liga Inggris Liverpool, Phil Thompson, menilai The Reds membutuhkan sosok pemain yang tengah memperkuat Bayern Munchen, Philippe Coutinho. Copyright: © getty images
Mantan pelatih klub Liga Inggris Liverpool, Phil Thompson, menilai The Reds membutuhkan sosok pemain yang tengah memperkuat Bayern Munchen, Philippe Coutinho.

INDOSPORT.COM - Mantan pelatih klub Liga Inggris Liverpool, Phil Thompson, menilai The Reds membutuhkan sosok pemain yang tengah memperkuat Bayern Munchen, Philippe Coutinho.

Coutinho meninggalkan Liverpool demi Barcelona pada Januari 2018 dengan nilai transfer fantastis, 142 juta pound. 

Akan tetapi, pemain asal Brasil itu kesulitan di Camp Nou. Baru semusim, Coutinho kemudian dipinjamkan ke Bayern Munchen.

Kendati sering dimainkan, Coutinho kurang berkontribusi seperti yang diharapkan. Dia baru mencetak sembilan gol dari 32 penampilan di seluruh kompetisi.

Tak pelak, pemain berusia 27 tahun itu diprediksi bakal meninggalkan Munchen akhir musim 2019/20. Liverpool disinyalir siap menggunakan jasanya lagi.

Bila isu transfer itu benar, Thompson mendukung agar Liverpool memboyong Coutinho lagi. Menurut pelatih caretaker Merseyside Merah pada 2001/02 itu, Coutinho sosok yang tepat untuk membongkar pertahanan lawan dari sisi sayap.

"Saya masih berpikir kami butuh striker lagi. Saya tidak berpikir Philippe Coutinho akan kembali lagi. Meski begitu, dia tipikal pemain yang sesungguhnya dibutuhkan untuk membuka pertahanan berlapis lawan," kata Thompson kepada Sky Sports.

Thompson menambahkan, bahwa selain Coutinho, Liverpool membutuhkan bek kiri sebagai cadangan dari Andy Robertson.