Bola Internasional

Tertunda Akibat Corona, Aqua DNC 2020 Dimulai Lagi Selepas Idul Fitri

Jumat, 20 Maret 2020 09:39 WIB
Penulis: Adriyan Adirizky Rahmat | Editor: Yohanes Ishak
© Garfis: Yanto/INDOSPORT
Rangkaian putaran regional Aqua Danone Nations Cup (DNC) 2020 di Indonesia turut tertunda akibat invasi virus corona. Copyright: © Garfis: Yanto/INDOSPORT
Rangkaian putaran regional Aqua Danone Nations Cup (DNC) 2020 di Indonesia turut tertunda akibat invasi virus corona.

INDOSPORT.COM - Rangkaian putaran regional Aqua Danone Nations Cup (DNC) 2020 di Indonesia turut tertunda akibat invasi virus corona.

Rencananya, turnamen sepak bola kelompok usia muda ini akan dimulai lagi selepas Idul Fitri nanti.

Dari 12 provinsi yang ditunjuk melaksanakan putaran regional Aqua DNC 2020, baru Sulawesi Selatan dan Papua yang telah terlaksana.

Alhasil, 10 provinsi yang lain dipastikan baru akan menghelat putaran regional pada Juni 2020 mendatang.

Adapun ke-10 provinsi yang dimaksud antara lain Sumatera Selatan, Kalimantan Timur, Sumatera Utara, Jawa Timur, Bali, DI Yogyakarta, Nusa Tenggara Timur, Aceh, Jawa Barat, dan DKI Jakarta.

Keputusan ini diambil setelah berkoordinasi dengan pihak berwenang dan memperhatikan perkembangan situasi dan kondisi terkini di Indonesia. Adapun jangka waktu penundaan akan dievaluasi secara berkala dan dapat diperpanjang sewaktu-waktu.
 
“Kami dengan berat hati harus menunda rangkaian putaran regional yang belum berlangsung. Keputusan yang sulit bagi kami karena AQUA DNC adalah bagian penting dari upaya kami dalam mewujudkan mimpi sepak bola anak Indonesia dan menyuarakan gaya hidup sehat."

"Namun, kesehatan dan keselamatan seluruh anak-anak peserta turnamen, orang tua, suporter, dan mitra penyelenggara merupakan fokus utama bagi kami saat ini,” ungkap Marketing Manager Danone-Aqua, Jeffri Ricardo, Kamis (19/03/20).

Pihak penyelenggara Aqua DNC 2020 pun akan terus memantau situasi dengan seksama dan berkoordinasi dengan berbagai otoritas terkait. Terlebih lagi, Putaran Final Nasional dan Final Dunia bakal dihelat di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta.

"Kami berharap tetap sesuai jadwal, Putaran Final Nasional pada bulan Juli dan Final Dunia pada bulan Oktober. Namun, kepastian pelaksanaannya akan tergantung pada perkembangan situasi menjelang bulan-bulan tersebut," tutur Jeffri Ricardo lagi.

Untuk saat ini, baru empat klub atau sekolah sepak bola (ssb) yang bakal berlaga diajang Putaran Final Nasional Aqua DNC 2020 nanti. Keempatnya ialah SSB IM Ternate Merah (Sulsel), SSB Abadi Putra Pinrang (Sulsel), dan SSB Supyor (Papua) untuk tim putra.

Sedangkan untuk tim putri, SSB Gallarang dari Sulsel menjadi kontestan pertama yang memastikan bakal berlaga pada Putaran Final Nasional Aqua DNC 2020 nanti. Mereka menunggu tujuh provinsi lain yang belum menghelat Putaran Regional sampai saat ini.