Bola Internasional

Virus Corona Merajalela, Liga Turki Resmi Ditunda

Jumat, 20 Maret 2020 20:09 WIB
Penulis: Mohammad Khalid Syihabuddin | Editor: Nugrahenny Putri Untari
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Wabah virus Corona di belahan dunia sudah merajalela. Menanggapi hal itu, Federasi Sepak Bola Turki (TFF) menyatakan Liga Turki Resmi ditunda.

The Turkish Football Federation (TFF) mengumumkan semua kegiatan sepak bola di Turki ditunda hingga pemberitahuan berikutnya. Hal itu disampaikan melalu pernyataan resminya.

Keputusan penundaan yang diambil oleh TFF itu berdasakan hasil rekomendasi Presiden Recep Tayyip Erdogan usai bertemu Dr. Mehmet Muharrem Kasapoglu selaku Menteri Pemuda Olahraga Turki di Ankara.

Dengan keputusan itu, seluruh aktivitas sepak bola baik di level profesional maupun amatir, termasuk Liga Turki, akan diberhentikan sementara, termasuk Super Lig sebagai kompetisi teratas.

Terkait kelanjutan kompetisi di semua ajang, TFF akan memantau situasi berikutnya dan akan menentukan dalam waktu dekat ini.

Sebelumnya, Super Lig memang tetap berencana menjalankan pertandingan sesuai jadwal pada akhir pekan ini. Empat laga sudah siap diselenggarakan meskipun tanpa penonton.

Pertandingan terakhir sebelum diberhentikan sementara adalah laga antara Goztepe melawan Rizespor pada Rabu, (18/03/2020) lalu.

Di sisi lain, pertandingan yang diselenggarakan di benua Eropa hampir semua ditangguhkan sementara waktu, seperti Liga Inggris, La Liga Spanyol, hingga Bundesliga Jerman. Tak luput Liga Champions dan Liga Europa juga terdampak, bahkan Euro.