Liga Inggris

Gara-gara Virus Corona, Liga Inggris Terancam Bakal Ditunda Hingga Mei!

Jumat, 20 Maret 2020 11:45 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Indra Citra Sena
© Catherine Ivill/Getty Images
Logo Liga Primer Inggris Copyright: © Catherine Ivill/Getty Images
Logo Liga Primer Inggris

INDOSPORT.COM - Penundaan turnamen sepak bola Liga Inggris diperpanjang sampai 30 April. Itu artinya, tidak akan ada pertandingan yang digelar sampai Mei mendatang.

Sejak wabah virus Corona memasuki Inggris awal bulan ini, pihak FA Inggris memutuskan untuk menunda semua pertandingan liga setidaknya selama dua pekan atau 4 April mendatang.

Keputusan ini diambil untuk mencegah penyebaran virus Corona yang sedang mewabah secara global, khususnya di Benua Eropa saat ini.

Dilansir dari Four Four Two, penangguhan turnamen pun diperkirakan diperpanjang sampai akhir bulan depan mengingat angka korban terinfeksi kian bertambah setiap harinya.

Terlebih, beberapa tokoh sepak bola Inggris dinyatakan positif, misalnya pelatih Arsenal, Mikel Arteta, dan bintang Chelsea, Callum Hudson-Odoi. Sementara pilar Manchester City, Benjamin Mendy, masih dalam pantauan karena diduga tertular keluarganya yang positif.

Hal ini bisa diartikan bahwa pertandingan Liga Inggris baru akan dimulai Mei mendatang. Namun, pihak Liga Inggris belum memutuskan tanggal pasti pertandingan karena masih harus melihat perkembangan wabah virus.

Dengan batas waktu liga berakhir pada 1 Juni setiap tahun, Liga Inggris dituntut oleh sejumlah klub harus menyelesaikan turnamen. Pasalnya, mereka ingin menentukan siapa yang akan menjadi juara dan ikut kualifikasi Liga Champions dan Liga Europa musim depan.

Sejauh ini Liverpool masih bertengger manis di puncak klasemen sementara Liga Inggris dengan perolehan 82 poin. Mereka unggul 25 poin di atas Manchester City yang berada di posisi kedua.