Liga Inggris

Breaking News! Liverpool Bakal Rayakan Juara, Liga Inggris Batal Distop

Kamis, 19 Maret 2020 20:46 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© INDOSPORT
Kabar baik bagi para pendukung Liverpool karena kompetisi bergengsi yakni Liga Inggris 2019/2020 tidak akan dihentikan secara permanen. Copyright: © INDOSPORT
Kabar baik bagi para pendukung Liverpool karena kompetisi bergengsi yakni Liga Inggris 2019/2020 tidak akan dihentikan secara permanen.

INDOSPORT.COM - Kabar baik bagi para pendukung Liverpool karena kompetisi bergengsi yakni Liga Inggris 2019/2020 tidak akan dihentikan secara permanen.

Dilansir dari Instagram resmi Premier League pada Kamis (17/3/2020) malam, disebutkan kalau Liga Inggris akan kembali bergulir setelah virus corona tidak mewabah di Inggris.

"Permainan profesional FA, Liga Premier, EFL dan wanita, bersama dengan PFA dan LMA berkomitmen untuk menemukan cara untuk melanjutkan kembali musim sepak bola 2019/20 segera setelah situasi aman dan memungkinkan untuk melakukannya," tulisnya.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

The FA, Premier League, EFL and women’s professional game, together with the PFA and LMA are committed to finding ways of resuming the 2019/20 football season as soon as it is safe and possible to do so

Sebuah kiriman dibagikan oleh Premier League (@premierleague) pada

Padahal sebelumnya Liga Inggris terancam distop permanen karena UEFA memberikan target kompetisi harus wajib selesai pada Juni 2020.

Namun akhirnya UEFA mengerti akan keadaan yang sedang menimpa sejumlah negara di Eropa mengenai virus corona.

UEFA pun memutuskan untuk menunda Euro 2020 dan akan diadakan pada 2021 demi membuat seluruh kompetisi sepak bola di negara yang terkena wabah bisa selesai.

Saat ini Liverpool sudah dipastikan besar menjadi juara di Liga Inggris 2019/2020. Hal itu karena pasukan Jurgen Klopp sudah mengantongi 82 poin dari 29 laga.

Poin itu sangat sulit untuk dikejar oleh Manchester City yang berada di urutan kedua klasemen Liga Inggris dengan perolehan 57 poin dari 28 pertandingan.