Liga Inggris

Termasuk Pahlawan Liga Champions, Berikut 3 Pemain yang Layak Didepak Liverpool Musim Depan

Kamis, 19 Maret 2020 17:44 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Andrew Powell/Liverpool FC via Getty Images
Ada tiga pemain yang rasanya layak untuk didepak Liverpool musim depan, meski sukses tampil menakutkan musim ini. Copyright: © Andrew Powell/Liverpool FC via Getty Images
Ada tiga pemain yang rasanya layak untuk didepak Liverpool musim depan, meski sukses tampil menakutkan musim ini.

INDOSPORT.COMLiverpool tak bisa terbantahkan lagi merupakan klub yang paling menakutkan di Liga Inggris saat ini. Namun ada tiga pemain mereka yang rasanya layak untuk didepak musim depan.

Suporter klub manapaun itu, suksa atau tidak harus mengakui bahwa Liverpool adalah klub dengan permainan paling menakutkan musim ini di Liga Inggris, bahkan juga di Eropa.

Bukti paling sahih adalah baru sekali mereka menelan kekalahan di Liga Inggris, sehingga bisa memimpin klasemen hingga berselisih 25 poin dari pesaingnya, tim sekelas Manchester City.

Namun ditengah catatan dan penampilan hampir sempurna Liverpool musim ini di Liga Inggris, bukan berarti manajer mereka Jurgen Klopp tak perlu melakukan perubahan musim mendatang.

Dengan persaingan yang pasti lebih ketat musim depan, mau tak mau Jurgen Klopp harus melakukan perombakan dlam skuatnya. Langkah pertama tentu saja dengan mendepak beberapa pemain yang kontribusinya kurang maksimal musim ini.

Siapa saja mereka, berikut INDOSPORT merangkumkan.

Adrian

Pemain pertama yang harus dilepas Liverpool musim depan adalah penjaga gawang kedua mereka, Adrian. Diluar perdebatan cukup atau tidak kualitas Adrian sebagai kipper pelapis Liverpool, pemain asal Spanyol itu rasanya sudah sepatutnya di lepas musim depan.

Karena kalaupun sebenarnya masih cukup berkualitas untuk sekadar menjadi pelapis Alisson Becker di bawah mistar gawang, kesalahan Adrian di babak 16 besar Liga Champions musim ini melawan Atletico Madrid kemungkinan akan terus menghantuinya.

Kesalahan itu akan tersus menjadi beban, sehingga permainannya di atas lapangan tak akan bisa maksimal lagi. Selayaknya yang terjadi pada Loris Karius pasca melakukan blunder fatal di final Liga Champions 2017/18 melawan Real Madrid

Divock Origi

Pernah begitu diagung-agungkan ketika menjadi kreator keberhasilan Liverpool melakukan comeback dramatis di Liga Champions 2017/18 melawan Barcelona, musim depan rasanya sudah menjadi waktu yang tepat untuk Divock Origi angkat kaki dari Stadion Anfield.

Kendatipun baru saja memperpanjang kontark belum lama ini, kualitas Divock Origi musim ini jelas semakin tak terlihat kontribusinya untuk Liverpool.

Di Liga Inggris misalnya, sudah 22 kali mendapatkan kesempatan tampil, Origi hanya bisa mencetak total tiga gol dan tiga assist. Bahkan di Liga Champions belum satupun gol dan assist dikemasnya dalam enam kali kesempatan unjuk kemampuan.

Dengan catatan tersebut dan usia yang sebenarnya masih cukup muda, 24 tahun. Jelas menjadi baik untuk Liverpool dan Divock Origi sendiri,  untuk segera angkat kaki dari Stadion Anfield, demi mencari kesempatan bermain lebih di klub lainnya.

Dejan Lovren

Sama seperti Divock Origi, Dejan Lovren juga layak untuk dilepas Liverpool musim depan, seiring perannya yang semakin tak terlihat musim ini,

Dan sama seperti Adrian juga, penampilan Lovren kini semakin terbebani dengan blunder yang kerap kali di lakukannya setiap mendapatkan kesempatan tampil di atas lapangan.

Dengan kondisi tersebut, ditambah semakin padunya duet Joe Gomez dan Virgil Van Dijk di jantung pertahanan, maka sudah sepatutnya Dejan Lovrem dilepas Liverpool musim depan.

Apa lagi sebenarnya, sejak awal musim lalu sudah banyak tawaran masuk kepada bek asal Kroasia itu, untuk meninggalkan Liverpool dan Liga Inggris. Seperti salah satunya ke Liga Italia, bersama AC Milan.