Liga Inggris

Kompetisi Belum Usai, Liverpool Malah Pamer Jersey dengan Apparel Baru

Kamis, 19 Maret 2020 10:57 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Isman Fadil
© Mike Hewitt/Getty Images for Tottenham Hotspur FC
Meski kompetisi musim 2019-2020 belum sepenuhnya usai, jersey Liverpool untuk musim 2020-2021 malah sudah bocor ke publik Copyright: © Mike Hewitt/Getty Images for Tottenham Hotspur FC
Meski kompetisi musim 2019-2020 belum sepenuhnya usai, jersey Liverpool untuk musim 2020-2021 malah sudah bocor ke publik

INDOSPORT.COM - Kompetisi untuk musim 2019-2020 belum sepenuhnya berakhir. Namun baru-baru ini sebuah akun Twitter telah membocorkan jersey tandang milik salah satu raksasa Inggris, Liverpool.

Sekilas, bocoran jersey bukanlah sesuatu hal yang mengejutkan di kalangan pecinta sepak bola. Pasalnya dalam beberapa tahun terakhir, sebelum kompetisi resmi usai, dunia maya selalu menghadirkan konsep jersey yang disebut akan digunakan suatu klub pada musim selanjutnya.

Namun untuk kasus Liverpool, ini merupakan hal yang cukup aneh. Penyebabnya, untuk jersey musim depan, The Reds akan menggunakan apparel berbeda ketimbang lima musim sebelumnya.

Sebagai informasi tambahan, Liverpool sejak 2015 menggunakan apparel dari Boston, Amerika Serikat. Namun terhitung pada tanggal 1 Juni 2020 mendatang, The Anfield Gank akan menggunakan apparel olahraga dari Oregon, Amerika Serikat.

Jersey Liverpool untuk musim 2020-2021 yang bocor di dunia maya merupakan jersey tandang. Jersey tersebut memiliki warna dasar biru laut disertai corak dengan logo burung liverbird berwarna hitam seperti yang dilihat di akun Twitter Footy Headlines.

Bocornya jersey ini mendapat penolakan dari fans Liverpool. Pasalnya warna biru langit jauh dari warna tradisional The Reds yang selalu berkaitan dengan warna merah. Sedangkan untuk kostum tandang, The Anfield Gank lebih banyak menggunakan warna putih.

Tentu bocoran jersey ini belumlah versi final yang akan diberikan apparel anyar ke Liverpool. Namun bukan tidak mungkin, warna dasar jersey ini akan tetap digunakan di musim mendatang.