Liga Inggris

Didesak Beberapa Klub, Liga Inggris Dimulai Kembali?

Jumat, 20 Maret 2020 07:33 WIB
Penulis: Mohammad Khalid Syihabuddin | Editor: Yohanes Ishak
© INDOSPORT
Logo Liga Inggris Copyright: © INDOSPORT
Logo Liga Inggris

INDOSPORT.COM - Terdapat beberapa klub yang mendesak Liga Inggris untuk segera dimulai kembali dan permainan dilaksanakan dengan cara tertutup.

Pada hari ini, Kamis, (19/03/2020) waktu setempat, klub-klub Liga Inggris akan mengadakan konferensi melalui panggilan video.

Dalam pertemuan tersebut juga akan membahas mengenai cara penyelesaian musim ini yang sedang ditangguhkan dan mengatasi penurunan pendapatan yang disebabkan oleh Virus Corona.

Sementara itu, pada pertemuan online terdapat beberapa klub yang mendesak agar Liga  Inggris segera dimulai kembali dan dilaksanakan tanpa penonton, meski ada juga  yang mengatakan bahwa pertandingan harus diberhentikan.

Akan tetapi, Liga Inggris akan menyelesaikan semua pertandingan di musim ini untuk menentukan siapa yang akan menjadi juara dan ikut kualifikasi Liga Champions dan Liga Europa musim depan.

Tidak hanya permasalahan penentuan Juara, melainkan mengenai kerja sama dengan para pemilik hak siar yang sudah bekerja sama dengan masing-masing klub.

Memang pada dasarnya, semenjak menyebarnya virus corona semua pertandingan di Liga Inggris harus ditangguhkan hingga 4 April 2020. Penundaan pertandingan dilakukan untuk mencegah penyebaran virus corona yang sedang menimpa dunia saat ini.

Tidak hanya di Inggris, melainkan di semua daratan Eropa semua pertandingan sepak bola ditunda untuk sementara waktu.

Tentu menarik dinanti, apakah kompetisi Liga Inggris benar bakal digelar lebih cepat atau sesuai yang telah direncanakan yaitu pada awal April mendatang? Menarik untuk dinanti.