Liga Spanyol

Usai Buat Ulah, Penyerang Real Madrid Langsung Ditawarkan ke Chelsea dan Tottenham

Sabtu, 21 Maret 2020 21:42 WIB
Penulis: Yosef Bayu Anangga | Editor: Isman Fadil
© NurPhoto/GettyImages
Usai buat ulah, Bintang Madrid Real Madrid langsung ditawarkan ke Chelsea dan Tottenham Copyright: © NurPhoto/GettyImages
Usai buat ulah, Bintang Madrid Real Madrid langsung ditawarkan ke Chelsea dan Tottenham

INDOSPORT.COM – Ulah Luka Jovic yang pulang ke negaranya di tengah pandemi corona harus dibayar mahal. Real Madrid dikabarkan geram dengan kelakukannya itu dan langsung menawarkannya ke dua klub Liga Inggris.

Penyerang muda Real Madrid, Luka Jovic, membuat ulah dengan kabur ke negaranya, Serbia, di tengah proses isolasi yang sedang dijalani para penggawa Real Madrid. Seluruh anggota skuat Los Blancos memang diminta menjalani karantina setelah salah satu pemain tim basket mereka positif terinfesi virus corona.

Keputusan Jovic untuk pulang ke negaranya itu rupanya melanggar aturan yang ditetapkan Serbia untuk mencegah meluasnya pandemi corona di negara tersebut. Kelakuan Jovic itu bahkan sempat dikecam Perdana Menteri Serbia, Ana Brnabic.

“Kami memiliki contoh negatif dari bintang sepak bola kami yang memiliki gaji jutaan (euro dan mengabaikan kewajiban untuk mengisolasi diri,” kata Brnabic.

Lebih lanjut, Presiden Serbia, Aleksandar Vukic, turut mengutarakan kemarahannya.

“Jika dia sampai meninggalkan apartemennya, dia akan ditahan.”

Dilansir Mirror, setelah kejadian ini Real Madrid memutuskan untuk memberi kesempatan kepada Chelsea dan Tottenham Hotspur untuk merekrut sang pemain di bursa transfer musim panas nanti. Kedua klub Liga Inggris tersebut memang mengetahui pernah berminat pada penyerang 22 tahun itu.

Chelsea memang membutuhkan penyerang baru pada musim depan untuk memberikan pesaing bagi Tammy Abraham. Apalagi, kontrak penyerang pelapis mereka, Olivier Giroud, akan habis pada akhir musim ini.

Sementara itu Tottenham membutuhkan kehadiran penyerang yang sanggup melapisi bintang utama mereka, Harry Kane. Tidak adanya penyerang pelapis membuat Tottenham kepayahan musim ini setelah Kane harus absen hingga akhir musim akibat cedera.

Luka Jovic sendiri tampil mengecewakan bersama skuat asuhan Zinedine Zidane musim ini. Si penyerang didatangkan musim panas lalu dengan biaya 50 juta pounds (sekitar 900 miliar rupiah) setelah mencetak 27 gol dari 47 pertandingan bersama Frankfurt.

Namun sayangnya Luka Jovic gagal mengulang performa menawannya itu bersama Real Madrid. Musim ini ia hanya sanggup menyumbangkan 4 gol untuk Los Blancos.