Liga Italia

Ini Formasi Mengerikan Conte di Inter Milan Jika Kedatangan Coutinho

Sabtu, 21 Maret 2020 19:36 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Ivan Reinhard Manurung
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Antonio Conte bakal memiliki strategi yang mematikan jika Inter Milan kedatangan Philippe Coutinho dari Barcelona.

Inter Milan berpeluang mendapatkan Philippe Coutinho dari Barcelona. Sebab, Blaugrana menggoda Inter Milan untuk melepaskan Lautaro Martinez dan akan mengirim Coutinho ke Giuseppe Meazza.

Dengan kembalinya Coutinho ke Inter Milan, maka Antonio Conte bisa mengubah formasinya menjadi lebih mengerikan. Conte bisa memanfaatkan adanya Coutinho dan Christian Eriksen secara bersamaan.

Seperti yang diketahui, Antonio Conte lebih sering memakai formasi 3-5-2 selama karier kepelatihannya. Ia juga menggunakan formasi yang sama di Inter Milan musim ini.

Dilansir dari Football Italia, dengan adanya Coutinho, maka Conte bisa merombak formasi bermain Inter Milan menjadi 3-4-2-1. Eks pelatih Juventus itu tetap bisa memakai tiga bek di lini belakang.

Namun, lini tengah dan depan akan berbeda. Dengan perginya Lautaro Martinez, Conte bakal menjadikan Lukaku sebagai striker tunggal. Nah, baru di belakang Lukaku Conte bisa menaruh Coutinho dan Eriksen yang bakal didukung empat gelandang.

Formasi ini tentu mengerikan karena Coutinho dan Eriksen merupakan pemain yang sama-sama memiliki kreativitas tinggi. Selain itu, Coutinho juga bisa mengancam gawang lawan lewat tendangan dari luar kotak penalti yang mematikan.

Philippe Coutinho sendiri sebelumnya juga pernah berseragam Inter Milan sejak 2010 hingga 2013. Pemain sepak bola berpaspor Brasil ini sudah bermain dalam 47 laga bersama Inter Milan dengan mencatatkan lima gol serta empat assists.