Bola Internasional

PSSI Wajib Tiru, Poin Klub Liga Super Malaysia Ini Dikurangi Gara-gara Telat Bayar Gaji

Sabtu, 21 Maret 2020 17:05 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Indra Citra Sena
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Asosiasi Sepak bola Malaysia (FAM) baru saja bertindak tegas dengan memberikan hukuman kepada kontestan Liga Super Malaysia 2020.

Kontestan Liga Super Malaysia itu yakni Melaka United yang dihukum minus tiga poin akibat telat membayar gaji beberapa pemain dan ofisial.

Hukuman itu tegas dilakukan oleh FAM karena Melaka United sudah diberikan batas waktu akhir Februari lalu. Karena gagal menghormati peraturan, klub ini akhirnya dijatuhi hukuman berupa pengurangan poin pada Jumat (20/3/20).

Padahal, sebelum kompetisi Liga Super Malaysia 2020 dimulai, Melaka United sempat melakukan tour ke Indonesia dengan beruji coba melawan Persib Bandung.

Selain Melaka United, FAM telah lebih dulu memberikan hukuman pengurangan tiga poin kepada Polis Diraja Malaysia (PDRM). Tentu sikap tegas tersebut harus ditiru oleh Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI).

Pasalnya, ada empat klub Liga 2 2020 yang saat ini masih belum melunasi gaji beberapa pemainnya pada musim lalu, antara lain PSPS Riau, Kalteng Putra, Mitra Kukar, dan PSMS Medan.

Sebelumnya, ada lima tim yang belum membayar gaji pemain, namun Perserang Serang cepat tanggap dan langsung melunasinya.