Liga Inggris

Legenda Arsenal Sarankan Manchester United Datangkan Aubameyang

Sabtu, 21 Maret 2020 15:51 WIB
Penulis: Yosef Bayu Anangga | Editor: Yohanes Ishak
© Twitter
Legenda klub Liga Inggris, Arsenal Sarankan Manchester United Datangkan Pierre-Emerick Aubameyang. Copyright: © Twitter
Legenda klub Liga Inggris, Arsenal Sarankan Manchester United Datangkan Pierre-Emerick Aubameyang.

INDOSPORT.COM – Mantan gelandang Arsenal, Paul Merson, menyebut Pierre-Emerick Aubameyang sebagai kepingan yang hilang bagi Manchester United.

Aubameyang didatangkan Arsenal ke Liga Inggris pada tahun 2018 dengan harga yang memecahkan rekor transfer klub yaitu 57 juta pounds (sekitar 1 triliun rupiah). Penyerang Gabon itu pun memenuhi ekspektasi yang dibebankan padanya dengan mencetak 61 gol dari 97 pertandingan.

Namun, kapten The Gunners itu kini hanya menyisakan 18 bulan di kontraknya, dan pembicaraan perpanjang kontrak dengan Arsenal pun masih tersendat. Kondisi itu membuka peluang hengkangnya sang penyerang pada bursa musim panas nanti agar Arsenal tidak kehilangan dirinya secara gratis.

Menariknya, rival Arsenal di Liga Inggris, Manchester United, kini masuk dalam daftar klub yang menjadikan Aubameyang sebagai target mereka selain Barcelona, Inter Milan, dan PSG. Dilansir Football London, mantan gelandang The Gunners, Paul Merson, meyakini sang penyerang akan sangat sempurna bagi pasukan Setan Merah.

Dengan masih belum jelasnya kapan Marcus Rashford kembali akibat cedera panjang, dan masa depan Odion Ighalo yang juga masih samar, Aubameyang dinilai sebagai pemain yang bisa membangkitkan nama besar Setan Merah.

Aubameyang adalah kepingan yang hilang dari Manchester United,” kata Merson. “Dia adalah seorang pencetak gol dan pencetak gol sangatlah berharga.”

“Mereka sangat membutuhkan penyerang yang bisa mencetak 20-25 gol untuk mereka, dan itulah yang bisa Aubameyang datangkan. Dia bisa mencetak 25 gol tanpa perlu meneteskan keringat.”

Selain itu, Paul Merson juga berpendapat Manchester United membutuhkan gelandang serang, seperti Jack Grealish milik Aston Villa.

“Anda melihat mereka dan berpikir mereka punya peluang, terutama jika mereka bisa mendapatkan beberapa pemain lagi, khususnya gelandang kreatif.”

“Anda mau tak mau pasti terpesona dengan performa Manchester United dan jika mereka merekrut Aubameyang dan mendapatkan pemain seperti Jack Grealish, apakah mereka pemain besar? Manchester United akan jadi kekuatan besar, menurut saya.”

“Tambahkan Grealish jika mereka bisa mendapatkannya, dan kemudian mereka juga punya Bruno Fernandes yang bermain di belakang penyerang. Manchester United akan jadi kekuatan besar,” pungkas Paul Merson.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%