Liga Inggris

Kompetisi Ditunda, Masa Depan 3 Pemain Arsenal Tidak Jelas

Jumat, 20 Maret 2020 02:47 WIB
Penulis: Yosef Bayu Anangga | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Ketidakpastian kelanjutan kompetisi Liga Inggris musim ini yang dihentikan akibat wabah corona menimbulkan ketidakjelasan masa depan beberapa pemain Arsenal. Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Ketidakpastian kelanjutan kompetisi Liga Inggris musim ini yang dihentikan akibat wabah corona menimbulkan ketidakjelasan masa depan beberapa pemain Arsenal.

INDOSPORT.COM – Ketidakpastian kelanjutan kompetisi Liga Inggris musim ini yang dihentikan akibat wabah corona menimbulkan ketidakjelasan masa depan beberapa pemain Arsenal.

Awalnya, pihak liga berencana memulai kembali kompetisi pada tanggal 4 April. Akan tetapi, pada Kamis (19/03/20), dipastikan bahwa semua kompetisi di Inggris ditangguhkan hingga 30 April.

UEFA sendiri telah memundurkan tanggal pelaksanaan Euro 2020 yang seharusnya digelar pada Juni –Juli 2020 menjadi  Juni – Juli 2021 untuk memberikan kesempatan bagi para anggota asosiasi itu menyelesaikan liga-liga domestik mereka.

Namun, belum meredanya pandemi corona di Eropa membuat peluang lanjutan Liga Inggris digelar awal Mei. Dengan demikian, imbauan UEFA agar liga-liga domestik Eropa diselesaikan sebelum tanggal 30 Juni pun diprediksi sulit terpenuhi.

Adanya kemungkinan bahwa Liga Inggris masih belum selesai pada 30 Juni membuka kemungkinan pahit terhadap salah satu klub peserta Liga Inggris, yakni Arsenal. Tim asuhan Mikel Arteta itu terancam akan kehilangan 3 pemainnya jika liga benar -benar belum berakhir pada Juni nanti.

Dani Ceballos

Gelandang Spanyol ini didatangkan dari Real Madrid dengan status pinjaman selama satu musim. Masalahnya, kontrak peminjaman Ceballos tersebut akan berakhir pada 30 Juni. Dengan demikian, Ceballos berpeluang tak bisa lagi tampil membela Arsenal jika liga masih berlanjut melebihi tanggal tersebut.

Meski demikian, Arsenal diprediksi tidak akan terlalu kehilangan sang pemain. Sang gelandang terbilang gagal menembus satu tempat di lini tengah sehingga baru bermain 14 kali musim ini.

Pablo Mari

Pemain lain yang dipinjam Arsenal hingga 30 Juni 2020 adalah bek tengah asal Spanyol, Pablo Mari. The Gunners terancam tidak bisa memainkan Mari jika masih ada pertandingan yang digelar setelah 30 Juni.

Mari sendiri baru diturunkan pada 2 pertandingan terakhir Arsenal sebelum adanya penghentian kompetisi. Namun, kehadirannya terbukti mampu mempertebal tembok pertahanan Arsenal. The Gunners tercatat tidak kebobolan pada 2 pertandingan yang melibatkan Mari.

Cedric Soares

Cedric adalah pemain ketiga yang kontrak peminjamannya di Emirates Stadium berakhir pada 30 Juni sehingga manajer Mikel Arteta akan kesulitan memainkannya setelah tanggal tersebut.

Namun, untungnya kontrak Cedric di klub asalnya, Southampton, juga berakhir di tanggal yang sama. Hal itu memungkinkan Arsenal untuk merekrut sang bek kanan dengan kontrak singkat untuk menyelesaikan musim ini.