Liga Indonesia

Tak Mau Ambil Risiko, Madura United Kembali Liburkan Skuat Cegah Corona

Sabtu, 21 Maret 2020 19:05 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Indra Citra Sena
© pixers.es/wikipedia
Logo klub Liga 1, Madura United. Copyright: © pixers.es/wikipedia
Logo klub Liga 1, Madura United.

INDOSPORT.COM - Klub papan atas Liga 1 2020, Madura United, kembali meliburkan skuat dari seluruh aktivitas. Hal ini semata-mata untuk mengutamakan kesehatan di tengah perkembangan isu virus corona.

Padahal, pasukan Rahmad Darmawan baru saja menggelar latihan pasca-libur kompetisi. Sepulang dari lawatan ke markas Bali United, Madura United berlatih di Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan, Pamekasan, Jumat (20/3/20).

Namun, kebijakan meliburkan para pemain kembali ditempuh lantaran dianggap sebagai opsi terbaik di tengah virus corona yang semakin merajalela di Tanah Air.

"Itulah keputusan yang harus kami jalani untuk sementara, dengan cara meliburkan tim. Latihan sementara ini dilaksanakan secara mandiri di rumah masing-masing," ujar Direktur PT Polana Bola Madura Bersatu (PBMB), Ziaul Haq, melalui rilis resmi klub.

Manajemen Madura United memiliki kewenangan dalam menghadapi situasi yang terjadi, terutama menyikapi perihal penundaan kompetisi sampai batas waktu yang belum ditentukan.

"Keselamatan semua pihak menjadi pertimbangan utama kami di Madura United selama kompetisi ditunda oleh PT LIB dan PSSI," tandas Ziaul Haq.

Mengacu jadwal yang ditetapkan PT LIB, Madura United masih punya banyak waktu untuk kembali menata skuat sebelum kompetisi diputar kembali. 

Pasca-away ke Bali United, Laskar Sape Kerrab baru kembali turun berlaga pada pekan ke-4 Liga 1 saat menjamu PSM Makassar, 4 April mendatang.