Liga Indonesia

Dampak Virus Corona, Ini Saran Tak Terduga Presiden Madura United

Sabtu, 21 Maret 2020 05:15 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Prio Hari Kristanto
© mediamadura.com
Presiden Madura United Achsanul Qosasi memberikan saran tak diduga usai dampak virus corona (covid-19) merebak di Indonesia. Copyright: © mediamadura.com
Presiden Madura United Achsanul Qosasi memberikan saran tak diduga usai dampak virus corona (covid-19) merebak di Indonesia.

INDOSPORT.COM - Presiden Madura United, Achsanul Qosasi, memberikan saran tak terduga usai dampak virus corona (covid-19) merebak dan mengganggu sepak bola di Indonesia.

Anggota BPK RI itu mengutarakan langsung lewat unggahan di akun media sosial Twitter pribadinya. Achsanul memang kerap berbagi opini di platform media sosial tersebut.

"Sudahlah kalian @MaduraUnitedFC libur dulu. Kumpul bersama keluarga, sambil jaga fisik sendiri," tulis @AchsanulQosasi, Jumat (20/03/20).

Dirinya juga menambahkan kalau sekarang ini tidak usah dipikirkan kapan kompetisi Liga 1 2020 akan dimulai lagi pascadihentikan sementara.

"Pemerintah sudah mengumumkan “keadaan luar biasa” ini sampai 29 Mei 2020. Silakan pulang ke rumah masing-masing. Ada yang lebih penting dari sepak bola," sambungnya.

Kicauan tersebut mendapat banyak respons dari beragam netizen. Di sisi lain manajer dan pelatih Madura United Rahmad Darmawan tetap mempersiapkan tim dengan menu latihan dalam memanfaatkan libur kompetisi.

"Latihan ini untuk menguatkan kembali tim agar lebih baik untuk melanjutkan kompetisi, kami masih memiliki 31 pertandingan lagi,” jelas Rahmad dikutip laman resmi klub, Kamis (19/03/20).

Madura United saat ini berada di posisi delapan usai menang, seri, dan kalah sekali. Total Laskar Sapeh Kerrab mendulang empat poin di klasemen sementara Liga 1.

Sebelumnya, Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, mengatakan kalau gelaran Liga 1 dan Liga 2 2020 resmi ditunda selama dua pekan akibat bahayanya virus corona.