Liga Indonesia

Penilaian Pelatih Madura United Soal Debut Emmanuel Oti di Indonesia

Selasa, 17 Maret 2020 13:36 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Yohanes Ishak
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Pelatih Madura United, Rahmad Darmawan menilai Emmanuel Oti masih butuh waktu untuk adaptasi dengan cuaca panas di Indonesia. Meski begitu, dalam tiga partai Liga 1 2020, performa dinilai Oti memuaskan.

Emmanuel Oti merupakan rekrutan anyar Laskar Sapeh Kerap musim ini. Sebelum bermain di Indonesia, Oti menjalani karier bersama klub Sporting Braga Portugal dan Esbjerg Denmark.

Tiga partai sudah dijalani Oti. Meski belum mencetak gol, namun kontribusi Oti sudah diapresiasi tim pelatih Madura United. Hanya masalah adaptasi cuaca yang membuatnya sempat jadi cadangan ketika melawan Bali United, Minggu (15/3/20).

"Sebenarnya tidak ada alasan untuk mencadangan Oti, karena dia tampil bagus. Namun dalam latihan yang sangat terik, terlihat kondisi Oti belum maksimal buat main 90 menit," ucap Rahmad Darmawan, Minggu (15/3/20).

Saat turun dalam 35 menit lawan Bali United, Oti seperti yang sudah diprediksi, bermain bagus. Dia banyak merepotkan Bali United.

"Dia main bagus, hanya tidak membuat gol saja," tutur Rahmad.

Performa Emmanuel Oti membuat Madura United optimis pada 31 partai sisa Liga 1 2020. Bila sudah adaptasi dengan cuaca, bukan tak mungkin kontribusi lebih besar akan dibuat Oti.