Liga Indonesia

Psikologis Pemain Jadi Alasan Madura United Beri Jatah Libur

Selasa, 17 Maret 2020 00:20 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© maduraunitedfc.com
Pelatih klub Liga 1 2020 Madura United, Rahmad Darmawan, memberi alasan mengapa memberikan jatah libur kepada para pemainnya. Copyright: © maduraunitedfc.com
Pelatih klub Liga 1 2020 Madura United, Rahmad Darmawan, memberi alasan mengapa memberikan jatah libur kepada para pemainnya.

INDOSPORT.COM - Madura United memutuskan untuk memberi jatah libur pada pemain pada masa istirahat Liga 1 2020. Dengan situasi sekarang, Laskar Sapeh Kerrab merasa perlu memberi kesempatan pemain bertemu keluarganya.

Madura United mendapat hasil kurang bagus dalam tiga partai awal ini. Mereka baru mengemas empat poin, dari dua laga kandang dan satu laga tandang. 

Evaluasi tim sudah dikantongi. Saat dikalahkan Bali United 1-3, Minggu (15/3/20), penyelesaian akhir perlu pembenahan. Selain itu, kesalahan individu dan organisasi masih terjadi.

Namun, jatah libur tetap diberikan. Sebagai tim dengan pemain yang berasal dari berbagai provinsi, Madura United turut memikirkan psikologis pemain.

"Kita pasti akan evaluasi. Tapi, libur ini penting buat psikologis pemain, agar awal-awal ini bisa dekat sama keluarga. Apalagi tim kita banyak perantau. Mungkin mereka butuh bersama keluarga dan kontrol keluarga, setelah itu kembali latihan," ucap pelatih Madura United, Rahmad Darmawan, Minggu (15/3/20) malam.

Selama masa libur ini, para pemain diimbau untuk tetap menjaga kondisi. Rahmad juga berharap kondisi di Indonesia segera kembali normal dan kompetisi bisa jalan lagi.